Partai Gerindra Gulirkan Bantuan Bibit Buat 21 Kelompok Tani

0
216

Kliksumatera.com, SEKAYU – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesejahteraan masyarakat di pedesaan,setiap kader partai Gerindra baik ditingkat daerah maupun pusat diharuskan memberikan kontribusi melayani dan membantu rakyat terutama bagi para kader yang duduk di legislatif.

Mewujudkan cita-cita itu, Ketua Komisi IV DPR RI Edi Prabowo MM MBA dari Fraksi Gerindra kembali memberikan perhatiannya dengan menyalurkan bantuan bibit produktif berupa bibit buah-buahan bersertifikat pada masyarakat kelompok tani di Desa Sinar Tungkal Kecamatan Tungkal Jaya Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan.

Sebelumnya pada tahun 2018 Partai Gerindra telah memberikan bantuan tiga unit alat berat yang diperuntukkan bagi petani untuk membuka dan menggarap lahan pertanian masyarakat di Kecamatan Tungkal Jaya.

Kali ini, secara simbolis sebanyak 5.250 batang bantuan bibit produktif, Minggu (28/07/2019) disalurkan kepada 21 Kelompok Petani yang diserahkan langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Musi Banyuasin Edi Hariyanto, SH.

Menurut Edi Hariyanto, SH yang juga sebagai Sekretaris DPC Partai Gerindra Muba, penyaluran bantuan bibit tanaman produktif berupa bibit buah-buahan bersertifikat di Kabupaten Musi Banyuasin merupakan bagian dari program Kementerian LHK (Lingkungan Hidup dan Kehutanan) melalui Direktorat Jenderal Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (PDASHL) melalui Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDAS HL) yang merupakan program sebagai upaya penanggulangan lahan kritis dan pemulihan lingkungan.

Dijelaskannya, program ini terus-menerus digulirkan melalui aspirasi dari Edhy Prabowo MM MBA dalam membantu menyalurkan aspirasi warga Musi Banyuasin berupa bibit tanaman produktif (bibit tanaman buah-buah bersertifikat). Diharapkan berbagai bantuan yang telah diberikan dapat bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat.

“Fraksi Gerindra tetap konsisten setia berjuang khususnya bagi kepentingan masyarakat. Harapan kami tentunya ke depan dengan bantuan program aspirasi ini dapat membantu mensejahterakan masyarakat khususnya petani,” kata Edi Hariyanto.

Di kesempatan itu, Indra Gunawan Kades Sinar Tungkal Kecamatan Tungkal Jaya mewakili kelompok tani mengungkapkan ucapan syukur atas turunnya program tersebut mengingat kondisi ekonomi saat ini dengan anjloknya harga karet dan sawit setidaknya bantuan ini dapat menjadi terobosan untuk kehidupan para petani ke depan.

“Suatu kebanggaan kami sebagai masyarakat mempunyai wakil rakyat di legislatif yang peduli terhadap kepentingan rakyat. Semoga ke depan program seperti ini bisa terus berlanjut karena ini sangat bermanfaat khususnya bagi masyarakat dan petani,” ungkap Indra.

Laporan : Suni
Editor/Posting : M. Riduan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here