Pejabat Polri Tinjau Pembagian Hewan Kurban di Masjid Al Shaleh

0
372

Kliksumatera.com, PALEMBANG- Masjid Al Shaleh yang berada di Kelurahan Karanganyar benar-benar mendapatkan berkah di Hari Raya Idul Adha 1440 H tahun ini.

Sebab, tak hanya ribuan jemaah yang memadati Shalat Idul Adha, tapi juga para pejabat Polri pun mengunjungi masjid yang megah tersebut. Mulai Kapolsek Gandus, Kapolresta Palembang Kombes Pol Didi Hayamansyah, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Firli MSi, hingga Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Karuan saja, kunjungan para pejabat teras Polri tersebut cukup menyedot mata jemaah untuk beramah-tamah sekaligus bersilaturahmi.
Untuk tahun ini yang juga tahun pertama pelaksanaan kurban, Masjid Al Shaleh menyembelih 8 ekor sapi dan 3 kambing. Puluhan lebih panitia sejak usai Sholat Idul Adha dengan Imam dan Khatib KH. Mgs Zaini Husin Umrie itu bekerja dengan sigap dan lancar. Mulai pemotongan hingga pembagian daging qurban kepada 2500 warga penerima, semuanya berjalan aman sebagaimana yang diharapkan.

‘’Jadikan ibadah qurban ini untuk meningkatkan iman kita kepada Allah SWT. Ujian untuk berkurban bagi kaum muslim adalah salah satu upaya pendekatan diri kita kepada Sang Khalik. Yang mendapatkan kemurahan rizki hendaknya sempatkan diri untuk berqurban. Sebab qurban selain bernilai ibadah juga dapat membantu sesama,’’ tegas KH Zaini.

Sementara itu Ketua Masjid Al Shaleh H. Andi mengatakan bahwa Insya Allah tahun depan, jumlah hewan qurban akan ditingkatkan lagi. ‘’Mohon doa dan bantuannya dari semua agar masjid kita kian menjadi pusat ibadah, sehingga semuanya dapat meningkat dan lebih maju lagi, terkhusus jumlah hewan qurbannya,’’ tegasnya.

 

Laporan/Posting : M. Riduan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here