Warga Perumnas Budidaya RW O5 Laksanakan Qurban

0
194

Kliksumatera.com, EMPAT LAWANG- Wujud ketaatan atas perintah Allah SWT dan tetap mengutamakan silaturahmi antarsesama, warga Perumnas Budidaya RR 05 dan sekitarnya, secara kompak tahun ini mengadakan penyembelihan hewan qurban sebanyak 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing, Minggu (11/08) di halaman Masjid Al Ikhlas Tebing Tinggi, Kabupaten Empat.

Ketua Panitia penyembelihan hewan qurban Drs. Arismi HS mengatakan bahwa, kegiatan ini hampir rutin diadakan setiap tahunnya, dan sistem bergotong-royong urunan atau patungan, dengan nominal yang sudah disepakati secara bersama-sama.

Bagi warga Perumnas Budidaya dan masyarakat sekitarnya, yang berniat ikut berqurban diharuskan membayar iuran setiap bulannya, sampai menjelang Idul Adha berikutnya yang dikoordinir oleh Ita Hairul Saleh.

“Alhamdulillah tahun ini kita bisa melaksanakan penyembelihan hewan qurban sebanyak 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing,” kata Arismi.

Lebih lanjut Arismi menambahkan bahwa hewan qurban ini dagingnya dibagikan kepada yang berhak menerimanya dan juga warga Perumnas Budidaya serta sekitarnya, dengan sistem menukar kupon daging yang sudah dibagikan beberapa hari yang lalu.

“Daging hewan qurban ini kita bagiakan kepada yang berhak menerimanya dan juga warga Perumnas Budidaya serta sekitarnya dengan sistem menukar kupon daging yang sudah dibagikan oleh panitia qurban sebenarnya,” jelas Arismi.
Amsi Akbar salah seorang warga Perumnas Budidaya RW O5 RT 002, yang menerima pembagian daging hewan qurban ini merasa sangat senang dengan adanya kegiatan ini.

“Alhamdulillah saya juga dapat daging qurban tahun ini, dan saya sangat setuju dengan sistem arisan atau urunan setiap bulannya, yang diadakan oleh pihak panitia untuk berqurban bersama-sama, semoga tahun depan kami sekeluarga juga bisa ikut berqurban,” harap ibu dari seorang putri ini.

Laporan : Akbar
Posting : M. Riduan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here