Pelantikan Anggota BPD Terpilih Dibagi Sembilan Zona

0
482

Kliksumatera.com, BANYUASIN – Sebanyak 256 desa di 21 kecamatan di Kabupaten Banyuasin sudah menggelar pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Selanjutnya, anggota BPD tersebut dijadwalkan akan dilantik pada tanggal bulan Oktober ini. Kasi Bina BPD DMPMD Kabupaten Banyuasin Rizal saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (22/10) mengatakan bahwa pelantikan BPD nanti akan dibagi 9 zona dari 21 kecamatan. “Namun untuk 5 zona belum bisa dipastikan kapan pelantikannya,” kata Rizal.

Menurut Rizal, yang sudah jelas jadwal pelantikannya yakni zona 1 yang meliputi Kecamatan Banyuasin III, Kecamatan Rantau Bayur, Kecamatan Betung, Kecamatan Suak Tapeh dan Kecamatan Sembawa. “Untuk zona 1 jadwal pelantikannya pada 16 Oktober 2019 di Graha Sedulang Setudung (GSS) Pemkab Banyuasin,” jelasnya.

Rizal juga menjelaskan bahwa untuk zona 2 meliputi Kecamatan Pulau Rimau dan Kecamatan Selat Penuguan yang rencana pelantikannya pada 02 November 2019 yang bertempat di Desa Sumber Agung Kecamatan Pulau Rimau.

Kemudian untuk zona 3 meliputi Kecamatan Muara Telang dan Kecamatan Sumber Marga Telang yang nanti pelantikannya bertempat di Desa Karang Anyar. “Sementara untuk zona 4 hanya meliputi Kecamatan Tungkal Ilir dan tempat pelantikannya di Kecamatan Tungkal Ilir,” tandasnya.

Laporan : Wanto
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here