Pemilu Aman dan Damai, TNI-Polri, dan Pemkot Pagaralam Gelar Doa

0
330

Kliksumatera.com, PAGARALAM – Dengan Terwujudnya pemilu 2019 yang aman dan damai, maka TNI – Polri dan Pemerintah Kota Pagaralam menggelar Doa dan Dzikir bersama dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, dan elemen masyarakat Pagaralam Utara di Masjid Takwa, depan Alun-Alun Utara Jumat (24/10/2019). Acara dimulai sekira pukul 15.30 WIB sore.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH, Kapolres AKBP Dolly Gumara, Pabung Pagaralam, Kapolsek Pagaralam Utara AKP Herry Widodo SH, para perwira dan jajaran Polres Pagaralam, Camat Pagaralam Utara, OPD, para Ustadz, Toga, Tomas, dan ratusan pelajar.

Kegiatan diawali sambutan Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara SIK MH yang menyampaikan rasa terima kasih atas kerja sama seluruh elemen lapisan masyarakat, dan dukungan TNI sehingga pelaksanaan pemilu yang diharapkan berjalan dengan lancar tanpa ada hal hal yang menonjol dan perbedaan dengan kabupaten/kota lain serta tingkat partisipasi masyarakat genjot maksimal hingga mencapai hingga 80 persen lebih partisipasi pemilih di Pagaralam.

Dia mengakui sangat berbahagia karena pelaksanaan pemilu yang melelahkan, namun berjalan aman di tengah situasional yang banyak dipenuhi intrik-intrik politik. Baik sebelum maupun setelah pemilu.

Kapolres sangat mengapresiasi pelaksanaan pemilu yang aman tersebut berkat sinergi dari seluruh komponen. Dalam kesempatan tersebut Kapolres Pagaralam juga memberikan sedikit cendra mata berupa ambal sejadah, Surat Yasin, dan beberapa Alquran.
Sementara Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH mengatakan semua proses lancar termasuk saat pembacaan pleno yang berjalan lancer. ‘’Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan semua lapisan elemen masyarakat Kota Pagaralam atas kerjasamanya sehingga berhasil dan membuktikan suara rakyat adalah Suara Tuhan. ‘’Semoga harapan masyarakat Pagaralam menghasilkan pemimpin yang berkualitas,” cetus Alpian.

‘’Mari kita jaga Kota Pagaralam ini agar tetap damai, sejuk, dan kondusif. Saatnya kita bekerja keras dan bekerja cerdas menuju Pagaralam Sejahtera,’’ tambahnya.
Sementara Ustadz Muhaimin S.Ag dalam tausiahnya mengucapkan terima kasih pada Walikota Pagaralam Alpian Maskoni, untuk meniadakan Organ Tunggal (OT). Juga Ustadz berpesan agar Walikota memperbanyak silaturahmi pada masyarakat.

Laporan : Faisal
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here