Pemkab Banyuasin Bangun Saluran Sekunder di Kecamatan Rambutan

0
340

Kliksumatera.com, BANYUASIN — Pemerintah Kabupaten Banyuasin tengah bersiap membangun saluran sekunder dan tanggul penahan banjir di Kecamatan Rambutan. Dua proyek bernilai Rp 1 miliar yang dibiayai APBD Kabupaten Banyuasin tahun anggaran 2019 ini sudah siap dilaksanakan mengingat proses tender sudah selesai.

Saluran sekunder yang akan dibangun tersebut dari saluran sekunder Lebak Ulu Desa Menten Teluk Bunyian Desa Sako Kecamatan Rambutan dan Pembangunan tanggul panahan banjir dari Sungai Pucung ke Sungai Jejawi Desa Sungai Dua Kecamatan Rambutan.

Bupati H Askolani mengatakan, pembangunan saluran sekunder dan tanggul penahan banjir ini untuk merespon aspirasi masyarakat setempat. Dan secara bertahap semua saluran baik primer, sekunder dan tersier akan dilakukan normalisasi.

“Kita bangun tanggul dan saluran ini untuk menindaklanjuti aspirasi masyarakat Desa Menten dan Desa Sako, dengan cara ini mudah-mudahan kesulitan yang dialami masyarakat setempat bisa teratasi,“ katanya.

Ketua Komisi III yang juga anggota DPRD Banyuasin Dapil Rambutan Jupriyanto mengucapkan terima kasih atas respon cepat Pemkab Banyuasin. Dan dengan dibangunnya tanggul penahan banjir ini diharapkan persoalan masyarakat Desa Sungai Dua bisa teratasi.

Laporan : Nasir
Posting : M. Riduan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here