Pemkab Banyuasin Serahkan Bantuan Tanggap Darurat untuk Korban Kebakaran di Suka Mulia

0
239

Kliksumatera.com, BANYUASIN – Diduga akibat konsleting listrik, dua unit rumah milik Dani dan Deny Warga Dusun II Desa Suka Mulia, Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin, Jumat (30/08) pukul 11.30 WIB malam, terlihat rata dengan tanah akibat dilalap si jago merah.

Hal tersebut terlihat saat Plt Kadinsos Banyuasin Ir. Alfian, MM dan BPBD beserta rombongan mengunjungi dan sekaligus menyerahkan bantuan tanggap darurat dari Bupati Banyuasin H. Askolani, SH MH kepada kedua korban kebakaran tersebut, Sabtu (31/08).

“Bantuan tanggap darurat dari Bupati Banyuasin H. Askolani, SH MH, yang diserahkan melalui Dinas Sosial Banyuasin berupa Beras, Mie, Matras, Selimut, Lauk pauk, Terpal, paket A Lauk Kaleng dan baju SD Perempuan,” kata Plt Kadinsos Banyuasin Ir. Alfian, MM saat dikonfirmasi media ini, Sabtu (31/08).

Sementara lanjut Alfian, bantuan tanggap darurat yang diserahkan oleh BPBD Banyuasin yakni berupa beras, mie, peralatan dapur keluarga, alat kesehatan keluarga dan tas sekolah lengkap dengan peralatan sekolah.

Dikatakan Alfian, bahwa bantuan tanggap darurat yang diberikan ini sebagai wujud kepedulian Bupati Banyuasin dan kepekaan Pemkab Banyuasin terhadap masyarakat.

Alfian mengungkapkan, bahwa Bupati Banyuasin dan wakil Bupati Banyuasin mengucapkan turut berduka atas terjadinya musibah kebakaran tersebut, dirinya berharap semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat.

“Tadi Pak Bupati dan wakil menitipkan salam, bahwa mereka berdua turut bersedih dengan peristiwa ini, mudah-mudahan melalui bantuan ini dapat sedikit meringankan beban ahli musibah, dan beliau berpesan agar korban kebakaran dapat Ikhlas dan sabar semoga di balik bencana ini ada hikmahnya,” imbuhnya.

“Untuk masyarakat Kabupaten Banyuasin semuanya Pak Bupati berpesan agar waspadalah sebelum meninggalkan rumah, semoga kebakaran seperti ini tidak terulang lagi kepada warga yang lain,” tegasnya.

Di samping itu katanya, selain ucapan belasungkawa dari Pemerintah Daerah setempat kepada keluarga korban. Ia juga meminta kepada masyarakat sekitar agar dapat membantu Dani dan Deny beserta keluarganya dengan saling memberi sesama.

“Sehingga beban yang dirasakan korban kebakaran ini dapat sedikit terobati. Kita juga minta masyarakat di sini agar saling membantu korban ini,” tandasnya.

Laporan : Adam/Nasir
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here