Pemudik Dua Kecamatan Keluhkan Akses Jalan Negara Rusak Parah

0
296

Kliksumatera.com, PAGARALAM – Akses Jalan Negara dari Simpang 4 menuju Kecamatan Kasui dan Kecamatan Rebang Tangkas Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung dikeluhkan para pemudik dan masyarakat. Pasalnya, jalan tampak rusak dan luluh lantak yang merupakan jalan lintas penghubung dua Kecamatan dan Puluhan Desa.

Warga Desa Tanjung Bulan Faisal Ismail, Erna Kembar, Yus nirti Kecamatan Kasui dan Puluhan warga desa lainnya yang pulang kampung halaman alias mudik saat lebaran mengatakan, setiap tahunnya dirinya mudik bersama keluarga dari Desa Tanjung Bulan, Tanjung Kurung, dan Tanjung Jaya sangat tidak nyaman dan khawatir karena kondisi jalan yang rusak parah. Padahal desanya sudah maju apalagi ada tempat wsata Air Terjun Cuqhup Gangse, namun akses untuk transportasi kita nilai belum memadai.

“Akses jalannya minta ampunlah, luluh lantak, apalagi sudah musim penghujan sudah sangat parah. Meskipun bisa dilewati harus benar-benar ekstrahati-hati,’’ keluhnya, Jumat (7/6).


Tapi, alhamdulillah tahun ini mudik lebaran dengan selamat sampai tujuan walaupun melewati jalan yang penuh bebatuan besar dan berlubang. Apalagi dari Kecamatan Kasui menuju Kecamatan Rebang Tangkas,’’ ujar Panit warga Tanjung Bulan yang merantau dari Kota Metro Lampung.

Dirinya berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan dan DPRD Kabupaten agar segera dapat memperbaiki akses Jalan Negara di Dua Kecamatan tersebut dan juga penerangan jalan, agar akses masyarakat tidak terganggu dan otomatis ekonomi akan semakin meningkat.

“Pembangunan Jalan Dari Simpang 4 menuju Dua kecamatan Kasui dan Kecamatan Rebang Tangkas terdapat Puluhan Desa sudah seharusya dianggarkan karena ini merupakan akses penghubung antarkecamatan juga perekonomian masyarakat selain lancar juga merasa nyaman dan aman. Warga berharap pada Pemerintah, semoga tahun 2019 ini bisa mulai terealisasi melakukan perbaikan,” pungkasnya.

Laporan : Faisal
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here