Penambahan Ruang Kelas SD N 2 Ulak Paceh Diduga Dikerjakan Asal Jadi

0
469

Kliksumatera.com, MUBA- Setiap tahun pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin menganggarkan pembangunan guna menjadikan Muba maju Berjaya.

Seperti salah satu contoh pada Pembangunan ruang kelas baru (RKB) SD Negeri 2 Ulak Paceh Kecamatan Lawang Wetan kabupaten Musi Banyuasin yang dianggarkan melalui sumber dana APBD Kabupaten Muba Tahun 2019.

Namun hal yang sangat disayangkan saat Tim Dari awak media sedang melakukan liputan di lapangan (Rabu/24/7/18) lalu ternyata di dalam pembangunan penambahan ruang kelas tersebut diduga dikerjakan asal jadi.

Terlihat dalam pantauan Tim awak media di lapangan, dalam pengerjaan pembangunan ruang kelas yang baru saja selesai itu sepertinya pada saat waktu melakukan penimbunan tanah untuk bangunan ruang kelas itu tanah tersebut masih belum padat, sehingga dampak dari itu membuat lantai gedung bangunan mengalami penurunan. Selain itu juga material besi yang digunakan diduga masih tidak sesuai dengan spesifikasi yang sudah ditetapkan sehingga kualitas bangunan ruang kelas itu masih sangat diragukan dan terkesan dikerjakan asal jadi.

Di tempat terpisah, Ilyas selaku Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Musi Banyuasin saat ditanya oleh Tim awak media mengatakan kalau Pembangunan RKB baru yang berlokasi di SD Negeri 2 Ulak Paceh itu sudah serah terima dengan pihak dinas.

Tetapi saat ini pihak rekanan masih menyisakan anggaran untuk pemeliharaan sebanyak 5 persen. ‘’Kalau memang ada temuan dari rekan media kami akan mengecek ke lapangan dan minta kepada pihak rekanan untuk memperbaiki kerusakan,’’ tegasnya.

Namun saat disinggung oleh Tim awak media siapa dan berapa jumlah nilai anggaran proyek tersebut, dia menjawab bahwa dia tidak mengetahui berapa jumlah anggarannya.

Sumber : Ril

Posting : M. Riduan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here