Penambang Galian C Talang Sekuat Tertimbun Longsor, 2 Meninggal 1 Kritis

0
315

Kliksumatera.com, PAGARALAM – Nasib tragis dialami 3 penambang tradisional galian C warga Kerinjing. Mereka tertimbun longsor saat menambang pasir di lokasi Talang Sekuat Kecamatan Dempo Utara Kota Pagaralam. Akibatnya, 2 orang meninggal dan 1 orang dalam kondisi luka-luka dan kritis hingga dilarikan ke Rumah Sakit Besemah, Selasa (13/8/2019) sekitar pukul 12.30 WIB.

Informasi yang dihimpun melalui Camat Dempo Utara Arjanggi Priatna Hutama, ketiganya benar warga Kerinjing bernama Dedi (37) dan Miki (25) tewas akibat longsoran material di lokasi penambangan. Sedangkan Mirlan (50) yang selamat langsung dilarikan ke RSUD Besemah, untuk dilakukan penanganan medis.

Kepala Badan Pengangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pagaralam ketika dikonfirmasi media lewat ponselnya membenarkan dan akan menuju lokasi longsor.

Kapolsek Dempo Utara Iptu Wempi saat dihubungi media ini sedang berada di lokasi membenarkan telah terjadi bencana longsor di Talang Sekuat Desa Kerinjing Kecamatan Dempo Utara dan memakan korban 2 orang meninggal dan 1 kritis, dan pihaknya telah memberi garis polisi untuk mensterilkan area kejadian.

Korban yang meninggal sekarang telah dibawa ke rumah duka, untuk segera disemayamkan sore ini oleh pihak keluarga. ‘’Ketiganya masih dalam satu ikatan keluarga dan yang selamat adalah ayah dari korban,” tegas Wimpi.

Laporan : Faisal

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here