Perahu Bocor, Satu Warga Hilang Terbawa Arus Sungai Lematang

0
6899

* Dua Lainnya Selamat

Kliksumatera.com, LAHAT- Warga hanyut di aliran sungai area Lematang Desa Prabumenang Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat, Sabtu (29/2) sekira pukul 16.20 WIB.

Polsek Merapi Barat yang mendapatkan informasi langsung bertindak. Piket SPK Polsek Merapi Barat bersama Piket Reskrim dan Pos Pol Merapi Timur mengonfirmasi informasi tersebut kepada Kades Prabumenang Satiun.

Meski cuaca tidak mendukungm namun jajaran kepolisian bersama pemerintah setempat dan personel Koramil Merapi serta warga melakukan pencarian dengan cara menyisir pinggiran Sungai Lematang dengan menggunakan alat berupa perahu dan ban dalam mobil.

Identitas korban yang terbawa arus Sungai Lematang bernama Nunhayati belum ditemukan. Korban berumur 45 tahun beralamat di Desa Prabumenang Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat. Korban saat itu naik perahu sehingga oleng dan terlempar ke arah derasnya arus Sungai Lematang. Sedangkan rekan korban yang selamat berjumlah dua orang yakni Sarna Binti Samdudi 35 tahun dan Aisyah 60 tahun warga yang sama.

Kapolsek Merapi AKP Adriansyah SE SIK mengatakan, kejadian ini bermula korban bersama kedua temannya Sarna dan Aisyah pulang dari berkebun dan melewati Sungai Lematang Desa Prabumenang dengan menggunakan perahu manual. Pada saat di tengah arus Lematang, perahu korban mengalami bocor dan tenggelam, sehingga korban Nunhayati terjatuh dari perahu tersebut dan terbawa arus. Sementara kedua temannya yakni Sarna dan Aisyah sempat berpegangan dengan perahu yang digunakannya dan selamat.

Atas kejadian itu, petugas bersama warga mencoba mencari korban dengan menyusuri Sungai Lematang Desa Prabumenang, Desa Banjarsari, dan Desa Arahan Kecamatan Merapi Timur. Tapi hingga pukul 18.00 WIB tadi, korban masih belum ditemukan.

Laporan : Novita/Idham
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here