Peralatan Bank Sampah Diserahterimakan DLH pada Kelurahan Sari Bungamas

0
359

Kliksumatera.com, LAHAT- Bertempat di Kelurahan Sari Bungamas, serah terima Bank Sampah beserta sarana pendukung ke Kelurahan Sari Bungamas (5/12) dilakukan Plt Kadis DLH yang diwakili Khairul. Diharapkan setelah serah terima ini maka Lurah Sari Bungamas dapat memberdayakan masyarakatnya dalam mengelola sampah menjadi barang yang bermanfaat.

Adapun bantuan yang diberikan DLH antara lain adalah 1 unit Bentor, mesin pencacah, dan Laptop.  Pemkab lahat melalui DLH berharap dengan mengelola sampah, maka dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan, sehingga mampu meningkatkan ekonomi masyarakat melalui pengelolaan sampah, sehingga sampah jadi rupiah bukan hanya slogan, tetapi benar- benar terwujud. Hal itu juga akan menjadi tantangan tersendiri bagi Lurah Sari Bungamas Burlian SE dan pengurus Bank Sampah Welas Asih yang ada di kelurahan tersebut.

Semoga Kabupaten Lahat menjadi bagian dalam mewujudkan Indonesia Bersih dan Bebas Sampah 2025, bermartabat dan bercahaya.

Laporan          : Novita/Idham
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here