Perkemahan Perjusami Berlangsung 3 Hari

0
399

Kliksumatera.com, LAHAT- Drs. Rusidi Djafar Kepala Kantor/Kakandepag Lahat Jumat (4/10) pagi tadi membuka Perkemahan Perjusami yang diikuti MTs Al Hikma Lahat. Kegiatan berlangsung di Gudep 01.111 Bumi Perkemahan MTsN 1 Lahat selama tiga hari 4-6 Oktober 2019.

Hadir pada pembukaan Kamabigus MAN 2 Lahat Dra Sumila, Pembina, Kamabigus 01.111.112 Neliana Sag MM, dan peserta KKM (kelompok kerja masyarakat). Sebelum upacara pembukaan Perjusami, dipertunjukkan atraksi yang spektakuler dari MTsN 1 Lahat dan MTs Al Hikmah Lahat.

Jakiok SPdi selaku ketua panita melaporkan bahwa kegiatan Perjusami ini dilaksanakan selama tiga hari bertempat di Bumi Perkemahan MTsN 1 Lahat. “Melalui Perjusami, siswa dididik menjadi insan berbudi luhur, berinovatif, kreatif, mandiri serta bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,’’ ujarnya.

Sementara itu pada sambutannya Drs. Rusidi Djafar mengatakan pikiran harus bersih, suci, perbuatan harus baik dan berkhlatul karimah. Itu adalah tolak ukur di Pramuka.

‘’Melalui Perjusami ini dilatih untuk mendidik manusia yang beradab. Jauhi Narkoba, kerjakan yang positif, mari menjadi pelopor pemberantas Narkoba. Jajan jangan sembarangan karena Narkoba dimasukkan melalui makanan,’’ tegasnya.

Laporan : Novita/Idham
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here