POGI Cabang Sumsel Gelar Simposium Regional Obgyn Sumatra Update (ROSADE)

0
31

Kliksumatera.com, PALEMBANG- Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI) Cabang Sumatra Selatan menggelar Simposium Regional Obgyn Sumatera Update (ROSADE) Palembang 2024 dengan tema “Women’s Health and Pregnancy : Current Issues dan Future Outbook, Hotel Aryaduta Palembang, Senin (22/4/2024).

Dr. dr. Ferry Yusrizal, Sp.OG, Subsp. Obginsos, M.Kes mengatakan, acara pertemuan ilmiah ini namanya ROSADE Regional Obgyn itu diikuti ibu-ibu kebidanan dan ahli kandungan se-Sumatra. ”Jadi ada 10 provinsi di Pulau Sumatra mulai Aceh sampai ke Sumatra. Kegiatannya bergantian setiap tahunnya. Untuk kegiatan kita 2 hari dari 22-23 April 2024. Untuk Sumatra Selatan kegiatan ini yang pertama dan terkait stunting sudah lebih baik angkanya. Sudah lebih rendah sudah tidak sampai 15 persen,” ungkap Ferry Yusrizal.

Lanjutnya menuturkan, acara ini tidak hanya membahas angka stunting tapi juga angka kematian ibu melahirkan dan angka kematian bayi. Kalau terjadi stunting jadi pada saat dewasa akan menjadi beban secara fisik kontribusi terhadap pekerjaan dan kehidupan rumah tangga.

Ferry Yusrizal berharap, ini berlangsung terus dan tahun depan kegiatan ini akan digelar di Kota Medan.

Laporan : Akip
Posting : Imam Gazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here