Polres Bersama Ratusan Warga Pagaralam Sholat Istisqo

0
219

Kliksumatera.com, PAGARALAM – Kapolres dan ratusan warga melakukan Sholat Istisqo atau salat minta diturunkan hujan. Sholat dilaksanakan di Lapangan Polres Kota Pagaralam dan dihadiri Walikota Pagaralam Alpian Maskoni, Forkompinda, tokoh masyarakat, dan puluhan anak pesantren, Selasa (27/8/2019) pukul 09.30 WIB hingga selesai.

Ditunjuk sebagai Imam Ustadz H Amrin Sening BA, dan Khotbah Ustadz Muhaimin dan selaku pemimpin doa H Jamil Rusdi.

Dalam khutbahnya Ustadz Muhaimin mengajak untuk bertobat dan benar-benar menaati perintah Allah SWT. ‘’Mari kita jadikan Al Quran menjadi tutunan kita, dan ikuti para ulama, juga mari kita perbanyak doa. Karena dengan doa itu adalah senjata kita, dan hanya Allah SWT lah yang dapat mengabulkan permintaan kita,’’ ujar Muhaimin.

Sebelum dilaksanakan Sholat Istisqo, Kapolres AKBP Trisaksono Pospo Aji mengatakan, setidaknya untuk Pagaralam ada 5 kecamatan yang mengalami kekeringan. Makanya dia mengajak dan mengadakan Sholat Istisqo meminta hujan dan beristigfar bersama.

Pihak Jajaran Polres Pagaralam semenjak musim kemarau setidaknya dua bulan terakhir ini sudah melakukan pengiriman bantuan air bersih untuk warga yang kekurangan air minum.

Saat ini di beberapa titik ada laporan bahwa ada pertanian yang mengalami kekeringan akibat musim kemarau yang tahun ini merata dirasakan warga Pagaralam dan sekitarnya.

“Hampir merata, tapi untuk jumlah petani yang mengalami kekeringan masih belum ada detail datanya,” tegas Kapolres.

Namun ada sebagian wilayah di Pagaralam yang sudah kekeringan seperti wilayah Kecamatan Dempo Selatan, Dempo Tengah, dan ada beberapa titik wilayah gunung.

Kapolres meminta pada masyarakat yang berada di dekat sungai yang tertolong dan masih banyak suplai air agar dapat saling bantu apabila sesama warga memerlukannya.

Laporan : Faisal
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here