Polsek Rawas Ilir Berikan Pelatihan Seluruh Linmas

0
307

Kliksumatera.com, MURATARA- Polsek Rawas Ilir Polres Musirawas bekerjasama dengan tripika memberikan pelatihan kepada seluruh Linmas khususnya di Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Muratara.

Kapolres Musirawas AKBP Suhendro melalui Kapolsek Rawas Ilir Afrinaldi membenarkan, telah melaksanakan kegiatan pelatihan atau pendidikan terhadap Linmas Desa dengan bertujuan untuk memberikan keterampilan kepada masing-masing Linmas di Desa se-Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Muratara agar memahami Tugas Pokok Linmas di TPS.

Ia mengatakan, selain itu juga Personel Polres Musirawas juga bekerja sama dengan Anggota Koramil Rawas Ilir memberikan pelatihan seperti, penggunaan tongkat dan sikap tampang serta PBB (peraturan baris berbaris), dan cara bertindak pada saat terjadi keributan di TPS masing-masing.

“Alhamdulillah, kegiatan tersebut sangat didukung oleh Camat Rawas Ilir Heri Martoni dan seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Rawas Ilir, dengan harapan pada saat pemungutan suara pada Pemilu 17 April 2019 nanti situasi aman damai dan sejuk,” katanya.

Pelatihan ini merujuk surat Kecamatan Rawas Ilir Nomor : 005/065/RI/2019 Tentang Pelatihan atau Pendidikan Linmas Desa di Kecamatan Rawas Ilir. Kemudian, berdasarkan surat perintah Kapolsek Rawas Ilir Nomor: Sprin/ 44/ IV / 2019.Sek RWI.

Kegiatan pelatihan Linmas dipimpin Iptu Gultom (Kanit Sabara), Aiptu Komarudin (Kanit Bhinmas), serta Babinkamtibmas dan Personil Koramil Rawas Ilir.

“Kegiatan pelatihan atau Pendidikan Dasar Linmas Desa Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Muratara ditutup oleh Camat Rawas Ilir Heri Martoni. Dan kegiatan Pelatihan Pendidikan Linmas Desa ini merupakan terobosan, kreatif, dan bahkan kegiatan tersebut belum ada yang melaksanakannya kecuali Polsek Rawas Ilir,” ungkapnya.

Laporan : Donna
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here