Proyek Cor Jalan dan Irigasi Usaha Tani Desa Pelajaran Lahat Bagai Proyek Siluman

0
312

Kliksumatera.com, LAHAT- Warga Desa Pelajaran Kecamatan Jarai Kabupaten Lahat pada umumnya adalah petani. Mereka sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lahat dengan adanya Proyek Pembangunan Cor Beton dan Cor Tembok saluran irigasi untuk mengairi lahan persawahan.

Namun sangat disayangkan kalau pengerjaannya terkesan asal jadi, Sabtu (3/8/2019).

Hasil pantauan Media ini di lapangan, warga mengatakan proyek tersebut sudah jalan beberapa hari. Tapi nampak aneh, martial yang digunakan diduga menyalahi RAB. Juga seperti proyek siluman. Dikarenakan tidak ada papan petunjuk proyek alias plangnya di lapangan.

Media ini berusaha bertanya untuk mendapatkan keterangan terkait proyek tersebut. Salah seorang pekerja hanya mengatakan bahwa adik dari pemborong proyek ini bernama Susi asal Kota Pagaralam yang beralamat di Air Laga Kecamatan Pagaralam Utara. ‘’Kami hanya bekerja Pak, masalah jumlah dananya kami tidak tahu, namun ini menggunakan dana APBD Kabupaten Lahat tahun anggaran 2019 ini,’’ ujarnya.

Pantauan di lapangan didapat keterangan dari seorang warga Dusun Pelajaran bernama Haris. Setidaknya proyek ini terdapat empat titik dan terpisah lokasinya meskipun dalam satu desa di Desa Pelajaran.

Yang pertama Jalan Usaha Tani Dusun Baru Pelajaran. Yang kedua berdekatan dengan Jalan Pengerjaan Cor Tembok Irigasi Siring Air Persawahan, lalu Siring Irigasi dekat Marpangkul serta dekat perkebunan Kepala Desa Pelajaran.

Wakil Bupati Lahat H. Hariyanto MM MBA saat dihubungi wartawan media ini melalui hp pribadinya Sabtu (3/8/2019) sekitar pukul 17.00 WIB mengatakan, Senin nanti (5/8/2019) segera akan memanggil Kadis PU, untuk menindaklanjuti dan meminta pada Dinas Terkait segera turun lapangan memantau pekerjaan tersebut.

Laporan : Faisal
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here