PT. Sinar Mas Group Melalui PT. PCM Adakan Penyemprotan Disinfektan

0
351

Kliksumatera.com, LAHAT- Sebagai langkah mengantisipasi dan pencegahan terhadap Covid-19, dan wujud kepedulian kepada masyarakat yang berada di sekitar lingkungannya, maka PT. Sinar Mas Group melalui anak Perusahaan, PT. Prisma Cipta Mandiri Sumsel Dua Kabupaten Lahat mengadakan Penyemprotan Disinfektan ke Kecamatan Kikim Timur,

Manager PT.Prisma Cipta Mandiri Bambang Patarai, didampingi oleh Kanitpam Ibham Nanggolan, Askep Luki Darmanton dan bersama beberapa orang karyawan bersinergi dengan Tripika Kikim Timur, secara langsung menyemprotkan langsung cairan Despektan.

Adapun desa-desa yang disemprot adalah Desa Gunung Kembang, Bungamas, Patikal Lama, Gedung Agung, dan Desa Cecar, Mapolsek Kikim Timur, Kantor Koramil 405-03/Kikim, Kantor Kecamatan, Masjid dan Musola, Puksesmas Kikim Timur serta rumah-rumah warga selama dua hari berturut-turut dari hari Senin (6/4) sampai Selasa (7/4) dimulai pukul 09.00 WIB. Adapun peralatannya berupa 1 unit Armada Damkar penyemprotan jalan, 2 Armada R4 untuk penyemprotan dan 10 alat semprot.

Manejer PT. Prisma Cipta Mandiri (PT.PCM) Bambang Patarai mengatakan kepada awak media, bahwa kegiatan penyemprotan ini merupakan salah satu instruksi dari Pemerintah dan Jajaran Direksi dari PT. Sinar Mas Group ke anak Perusahaan, PT. Prisma Cipta Mandiri Sumsel Dua Kabupaten Lahat agar sesegera mungkin untuk mengadakan penyemprotan disinfektan ke wilayah sekitar lokasi perusahaan.
“Kita berharap dengan adanya kegiatan penyemprotan ini bisa mengantisipasi dan mencegah Virus Corona atau Covid-19,dan juga berdoa bersama-sama agar kita semua selamat dan terhindar dari Covid-19 ini,” jelas Bambang Patarai.

Sementara itu, Camat Kikim Timur H. Peboroni SE MM mengajak kepada seluruh masyarakat agar selalu menjaga kebersihan diri, keluarga dan lingkungan. “Saya mengajak seluruh masyarakat Kikim Timur untuk selalu menjaga kebersihan agar tetap sehat dan terhindar dari Virus Corona ini,” ajak Camat Kikim Timur.

Iptu Samsiardi selaku Kapolsek Kikim Timur Kabupaten Lahat mengimbau masyarakat agar jangan mengadakan segala macam bentuk keramaian, menjaga jarak, berdiam diri di rumah saja jika tidak ada hal yang terlalu penting, dan segera laporkan jika ada warga yang baru datang atau baru pulang dari merantau.

“Jaga diri kita, jaga keluarga kita agar jangan sampai terkena Covid-19, rajinlah mencuci tangan dengan sabun, jaga jarak, jangan mengadakan keramaian, jangan keluar rumah jika tidak terlalu penting dan laporkan segera bagi warga yang baru datang ataupun baru pulang dari merantau, konsumsi gizi, dan vitamin yang seimbang, dan jangan lupa berdoa pada Tuhan YME.

Sementara itu Danramil Kikim Kapten Inf. Agus Subakto juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan jangan terlalu panik. “Kita harus tetap waspada namun jangan terlalu panik, tetaplah kita bersinergi dalam persatuan dan kesatuan bangsa dalam melawan Covid-19 ini. Bersama Rakyat TNI Kuat,” pungkas Kapten Agus.

Laporan : Akbar
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here