Ratusan Masyarakat Pagaralam Utara Sholat Istisqo

0
345

Kliksumatera.com, PAGARALAM – Kembali ratusan masyarakat Kota Pagaralam melakukan Sholat Istisqo, Rabu (25/9) pagi di halaman Balai Dusun Dempo Rejo, Kelurahan Dempo Makmur, Kecamatan Pagaralam Utara.

Pada Sholat Istisqo berjemaah tersebut hadir Kapolsek Pagaralam Utara AKP Herry Widodo SH, Camat Pagaralam Utara Ahmad Ali Ramadhan S.STP, MSi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Remaja Masjid, Karang Taruna, dan Ibu-Ibu pengajian.

Informasi didapat media ini, selesai melaksanakan sholat Istisqo, Kapolsek Pagaralam Utara AKP Herry Widodo SH menyampaikan pesan moral dan imbauan tentang Kamtibmas dan Karhutlah serta menyosialisasikan surat Edaran Peraturan Walikota (Perwako) tentang Orgen Tunggal (OT) pada malam hari yang segera akan diterapkan pada tanggal 1 Oktober 2019 akan datang. ‘’Jadi nanti tidak ada lagi orgen tunggal malam hari,’’ tegasnya.

Herry menambahkan, saat ini kita semua tahu musim kemarau yang berkepanjangan mengakibatkan adanya kekeringan, akibat kemarau dan tangan-tangan tak bertanggung jawab maka wilayah Kota Pagaralam dan Sumatera pada umumnya terjadi kebakaran hutan dan lahan.

Kapolsek mengajak masyarakat untuk memperbanyak istighfar dan memanjatkan doa dengan melaksanakan Sholat Istisqo untuk meminta hujan turun kepada Allah SWT. ‘’Semoga doa kita bersama ini dikabulkan Allah SWT,” tegas Herry.

Laporan : Faisal
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here