Ribuan Ekstasi dan 2 Kg Shabu Diamankan dalam Operasi Antik Krakatau Polres Mesuji

0
443

Kliksumatera.com, LAMPUNG- Operasi Antik Krakatau 2019 yang digelar Mapolres Mesuji Lampung, sejak bulan Agustus hingga bulan September telah berhasil mengamankan 17 Tersangka dan Barang Bukti (BB) Narkoba.

Kapolres Mesuji, AKBP Eddie Purnomo SH Sik, MM didampingi Kasat Narkoba, ALP Sugandi Satria pada Konferensi Pers (25/09/2019) di Mapolsek setempat menjelaskan, kegiatan Operasi Antik Krakatau 2019 digelar selama 14 hari itu, pihaknya telah berhasil mengamankan 17 orang tersangka berikut Barang Bukti (BB) Narkoba jenis Shabu seberat 2 Kg dan Pil Ekstasi sejumlah 2000 butir.

“Operasi Antik dilakukan selama 14 hari di Bulan Agustus ditambah pengembangannya sampai Bulan September. Pengembangan terakhir di akhir September barang bukti yang berhasil diamankan 2 kg Shabu dan 2000 Ekstasi dengan 17 orang tersangka,” tegas Kapolres.

Hal ini menurut dia, pihaknya telah berhasil menyelamatkan setara dengan 150 ribu jiwa manusia. “Belum lagi yang belum berhasil kita amankan, sebab pihak kita juga pernah mengamankan pelaku lain, namun saat diamankan, pelaku tersebut berhasil melarikan diri,” cetusnya.

“Kami telah berkoordinasi dengan Direktorat Narkoba serta Polres-Polres lain untuk terus melakukan pengejaran terhadap pelaku. Selain itu, kami juga terus berupaya melakukan pencegahan dengan cara mengingatkan masyarakat,” tambahnya.

Selain melakukan Operasi Antik, Polres Mesuji juga melakukan kegiatan patroli subuh, bersama warga melakukan ronda malam serta Sholat Subuh berjamaah. Di sela-sela kegiatan itu pihaknya juga sempat mengingatkan betapa bahayanya Narkotika. Ditekankan bagi segenap elemen untuk tidak menyentuh apalagi memakai serta menjual barang haram tersebut.

“Barang haram yang kita maksud di samping melanggar hukum juga dapat mengancam jiwa kita. Bila ada yang kedapatan menyimpan, memakai, menjual Narkotika maka kami akan tindak tegas,” pungkasnya.

Laporan : Herman Hs
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here