Risfianto SE, Resmi Jabat Ketua RT 27

0
39

Kliksumatera.com, PALEMBANG- Pemilihan Ketua RT 27 RW 08 Kelurahan 26 Ilir Kecamatan Bukit Kecil Palembang Selasa (21/05/2024) malam berjalan sukses sesuai dengan rencana yang sudah disepakati dan berakhir dengan aman dan damai.

Tampak hadir dalam pemilihan ini Lurah 26 Ilir Epriansyah, SIP MSi didampingi staf Kelurahan 26 Ilir Faturahman SH, Babinsa 26 Ilir Serda TNI Eko Kurniawan, Ketua RW 08 Zainal, Ketua RT 28 M. Hasyim Basyari beserta seluruh RT/RW se-Kelurahan 26 Ilir dan seluruh warga RT 27.

Pemilihan ini sendiri diikuti 2 (dua) kandidat calon ketua RT. Salah satunya Ketua RT lama Solahudin BSc dan Risfianto SE sebagai calon kandidat ketua RT 27 yang baru. Sebelumnya ada 3 (tiga) pasang calon kandidat yakni Imam, namun Imam mengundurkan diri sehingga tersisa 2 (dua) kandidat calon Ketua RT 27.

Hasil pemilihan akhir sesuai daftar yang hadir 45 Kepala Keluarga (KK) dari 54 Kepala Keluarga. Dimenangkan oleh Risfianto, SE dengan perolehan 27 suara dan Solahudin, BSc meraih 17 suara, 1 suara tidak sah.

Lurah 26 Ilir Epriansyah, S. IP., M. Si mengatakan, Alhamdulillah malam ini telah selesai pemilihan RT 27 dalam keadaan aman dan terkendali sesuai dengan harapan warga. “Semoga dengan terpilihnya Bapak Risfianto menjadi Ketua RT 27 dapat membawa perubahan bagi masyarakat di RT 27 ini dan dapat bersama-sama bergotong royong menjadikan RT 27 yang lebih baik lagi,” tutup Lurah 26 Ilir.

Di tempat yang sama Ketua RW 08 Zainal menuturkan, pemilihan ini cukup adil dan terlaksana dengan lancar sesuai harapan para warga RT 27 dan pemilihan ini sendiri tidak ada intimidasi, semua sama-sama senang, sama-sama suka. “Saya berpesan kepada Ketua RT 27 yang baru Bapak Risfianto untuk tetap melakukan kerja sama kepada masyarakat dalam membangun kampung kita yang lebih baik lagi,” ungkap Zainal.

Ketua RT 27 terpilih Risfianto, SE menambahkan, ”Saya akan belajar dahulu sebagai ketua RT yang baru terpilih dan ini merupakan sebuah amanah dari warga RT 27 kepada saya. Mudah-mudahan terpilihnya saya sebagai ketua RT 27 yang baru tentu ini merupakan sebuah amanah yang harus saya emban.”

“Saya akan selalu menerima semua saran dari warga yang sifatnya membangun kampung ini. Dan tentunya saya akan tetap berkoordinasi dengan RT 27 yang lama, agar kita bekerja sama dalam pembenahan yang mana selama ini yang belum dibenahi. Saya berharap dengan adanya kerjasama antara RT 27 yang baru dan RT yang lama serta segenap warga masyarakat disini dapat menjadikan kampung ini menjadi kampung yang teladan. Tentu ini semua tidak bisa terwujud tanpa adanya kerjasama, tentu saya akan tetap banyak berkoordinasi dengan ketua RT yang lama dalam hal membangun kampung ini menjadi lebih baik lagi kedepannya,” tandas Risfianto.

Laporan : Akip
Posting : Imam Gazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here