Saripudin: Memilih Anggota DPRD Jangan Memilih Seperti Kucing Dalam Karung

0
161

Kliksumatera.com, PALEMBANG- Silaturahmi Bacaleg DPRD Kota Palembang Dapil 1 dari Partai Nasdem Saripudin ST didampingi Bacaleg DPRD Sumsel Dapil Palembang 1 juga dari Partai Nasdem Firmansyah Hakim SH dengan Ketua Umum K2PI Epi Riyani SE MSi beserta jajaran di kediaman Saripudin berlangsung Minggu, (21/05/2023).

Ketika dijumpai awak media Saripudin ST saat disinggung majunya di Pileg 2024 mendatang mengatakan, yang penting memberikan pelajaran politik kepada masyarakat supaya masyarakat cerdas jadi milih anggota DPR itu tidak sembarang memilih seperti milih kucing dalam karung, jadi harus turun ke bawah mengenalkan diri. “Visi dan misi kita, program apa ke depan, itu yang kita utamakan dan sesuai dengan visi dan misi Partai Nasdem,” ungkapnya.

Kenapa memilih di Dapil 1 beliau menjelaskan, ini tempat tinggalnya, jadi otomatis orang sudah banyak kenal. ”Apalagi saya sudah pernah 2 kali jadi anggota DPR dari Partai PDI Perjuangan, setelah istirahat selama 10 tahun kita ingin mencalonkan lagi, artinya kalau kita ingin membantu masyarakat kita harus jadi dulu, setelah kita jadi baru bisa membantu masyarakat. Jadi saya sendiri sudah berjanji pada diri saya sendiri, kalau saya nyalon ini keinginan saya sesuai juga dengan keinginan partai kita ingin membantu masyarakat, jadi kalau ingin membantu masyarakat jadikan kita dulu sebagai DPR insya allah kita amanah untuk membantu masyarakat, bukan berarti kita memberikan uang kepada masyarakat, tapi progam program kita apa saja aspirasi kita kedepan,” jelasnya.

Lanjut Saripudin, karena 2024 ini ada 18 partai, artinya ada 180 calon partai, turun semua ke bawah merayu masyarakat, bagaimana agar masyarakat bisa memilih mereka.

Menyangkut strategi Saripudin mengungkapkan, semua anggota DPR itu ada strateginya masing- masing, nanti strategi itu ada di diri kita masing- masing, setiap calon DPR itu pasti ada strategi. ”Kalau saya terpilih dari awal saya sudah berkomitmen dengan masyarakat kita ingin membantu masyarakat, umpama jalan jelek kita bangun, jalan belum masuk kita bangun program sosial, mereka wajib dapat dan kita akan perjuangkan. Untuk nomor itu belum dapat. Insya Allah bulan 8 atau 9 itu baru Dct keluar, kalau sistemnya terbuka nomor berapapun urutannya sama, tapi kalau tertutup itu artinya milik partai, artinya nomor urut, kalau nomor urut kita jauh itu tandanya tidak akan jadi cuma kita membantu partai saja,” tutup Saripudin.

Di tempat yang sama Firmansyah Hakim yang merupakan Bacaleg Sumsel Palembang 1 dari Partai Naadem menambahkan, Insya Allah pada 2024 mendatang tepatnya pada 14 Februari mencalonkan diri sebagai caleg Sumsel Palembang 1, yang mana meliputi, Plaju, SU 1, SU 2, Kertapati, Jakabaring, Ilir Barat 1, Ilir Barat 2, Gandus, dan Bukit Kecil.

Mengenai target, dirinya tidak muluk-muluk. ”Yang pasti saya menginginkan yang terbaik untuk masyarakat dan saya ingin yang terbaik dan dapat berbuat banyak untuk masyarakat ke depannya,” tegas Firmansyah.

Lanjutnya menuturkan, seandainya dia terpilih dan duduk di DPRD Sumsel yang pasti semua aspirasi akan diperjuangkan untuk masyarakat terutama di Dapil pemilihannya.

Sementara itu, Ketua Umum K2PI Epi Riyani SE M Si mengungkapkan, sangat berterima kasih sekali kepada Saripudin yang sudah menerima jajaran k2pi di kediamannya. “Semoga kedepannya silaturahmi ini akan terus terjalin tidak hanya sampai di sini saja,” ujarnya.

“Harapan kami semoga Bapak Saripudin dan Firmansyah Hakim dapat duduk di dewan kota maupun provinsi, sehingga k2pi dapat besinergi yang berkelanjutan kepada bacaleg-bacaleg kita ini dan kita doakan semoga masyarakat memilih orang yang tepat seperti beliau berdua ini,” pungkasnya.

Laporan : Akip
Editing : Imam Gazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here