Satgas TMMD Ke-104 Kodim 0406/Mura Bangun MCK

0
298

Kliksumatera.com, MUSIRAWAS- Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Tahun 2019 Kodim 0406/Mura membangun fasilitas Mandi Cuci Kakus (MCK) di Pure agama Hindu Blok E Kampung Bali, Kelurahan Karya Makmur (SP.9), Kecamatan Nibung Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Kamis (28/2/2019).

Salah satu sasaran kegiatan fisik dalam program TMMD ke-104 Tahun 2019 yang digelar di wilayah Kodim 0406/Mura yakni membantu peningkatan derajat kesehatan masyarakat dengan membangun MCK baik di tempat peribadatan penduduk maupun di lingkungan masyarakat lainnya. “Hingga kini masih banyak warga di Kampung Bali Kelurahan Karya Makmur Kecamatan Nibung Kabupaten. Muratara yang kurang memperhatikan masalah kesehatan, terutama keberadaan MCK,” kata Kapten Inf Agus Cahyono selaku Komandan SSK.

Oleh karena itu, program TMMD ke-104 tahun ini menyasar pembuatan MCK, sehingga diharapkan dengan dibangunnya MCK kesehatan masyarakat akan semakin baik. Walaupun diwarnai guyuran hujan deras, namun tidak menyurutkan semangat Satgas TMMD untuk merampungkan pekerjaannya.

“Hujan bahkan banjir pun tak menyurutkan niat dan semangat kami untuk terus membangun dan membantu rakyat. Kami TNI akan memberikan yang terbaik bagi rakyat. Menyadari bahwa kami hadir disini untuk membantu rakyat, jadi apapun halangan dan rintangan selama masih bisa dihadapi akan kami lakukan. Untuk itu ujian apapun yang kami hadapi, tidak menyurutkan semangat kami untuk terus membantu masyarakat,” ujar Kapten Agus.

Masyarakat Kelurahan Karya Makmur mengapresiasi kinerja prajurit TNI karena tetap semangat dalam menuntaskan pembangunan walaupun cuaca tidak bersahabat. “Ini sungguh luar biasa, Bapak-Bapak TNI dengan cuaca hujan, mereka tetap semangat dan melanjutkan pekerjaan tanpa kenal lelah,” kata Yasriyanto salah satu warga Kampung Bali yang menerima manfaat program TMMD ke-104.

Made Suhardika juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas TMMD yang telah membangun MCK di rumah ibadah. “Terima kasih sekali kepada TNI yang telah membangun MCK di rumah ibadah kami, karena selama ini kami dan masyarakat kalau mau buang air harus pergi ke kali yang jaraknya cukup jauh, belum lagi kalau banjir bisa menimbulkan bahaya,” ujarnya.

Sumber : Pendam II Swj
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here