Satpol PP Banyuasin Amankan 7 Pengamen dan 2 Pengemis

0
274

Kliksumatera.com, BANYUASIN- Baru sepekan dilantik menjadi Kasi Trantib Pol PP Damkar dan Penyelamat Kabupaten Banyuasin, Fitri Yadi, SH langsung melakukan terobosan–terobosan, demi menjaga keamanan dan ketertiban umum dalam menegakkan Perda No. 10 Tahun 2009.

Salah satu terobosan dengan melakukan operasi penertiban terhadap anak jalanan, gelandangan, dan pengemis yang selama ini meresahkan masyarakat Banyuasin.

Operasi penertiban anak jalanan, gelandangan dan pengemis tersebut dipimpin langsung Kasi Trantib Pol PP Damkar dan Penyelamat Kabupaten Banyuasin Fitri Yadi, SH yang berlokasi di pasar Pangkalan Balai, Kamis (03/10).
“Hari ini kita melakukan operasi dan penertiban anak jalanan, pengemis dan gelandangan yang berkeliaran di seputran Pasar Pangkalan Balai. Dan ini sangat meresahkan masyarakat Banyuasin,” ungkap Fitri Yadi.

Menurut Fitri Yadi, dalam operasi penertiban tersebut, terdapat 7 orang pengamen dan 2 orang pengemis yang diamankan dan dibawa ke Kantor Satpol PP Damkar dan Penyelamat Kabupaten Banyuasin.

“Setelah dilakukan pendataan, arahan, dan pembinaan mreka dibolehkan pulang karena semuanya berdomisili d Palembang. Apabila mereka masih mengulangi perbuatannya akan kita kenakan sanksi sesuai dengan Perda No. 10 tahun 2009,” tegasnya.

Terpisah, Kasat Pol PP Damkar dan Penyelamat Kabupaten Banyuasin Drs. H Indra Hadi, M.Si mengatakan bahwa persoalan gelandangan dan pengemis (gepeng) serta anak jalanan merupakan masalah serius di berbagai kota besar, termasuk di Kabupaten Banyuasin.

Oleh karena itu berbagai upaya terus dilakukan pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam hal ini Satpol PP Damkar dan Penyelamat Kabupaten Banyuasin agar keberadaan gepeng dan anak jalanan tak menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat.

“Kami juga mengharapkan agar masyarakat Banyuasin turut membantu upaya dari kami dalam melakukan penertiban tersebut. Tanpa bantuan dari masyarakat semua ini tidak akan bisa berjalan dengan maksimal,” ujar Indra Hadi saat dihubungi media ini.

Laporan : Wanto
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here