Satpol PP Banyuasin Amankan Satu Unit Mobil dan 9 Pengamen Asal Palembang

0
344

Kliksumatera.com, BANYUASIN- Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Banyuasin mengamankan sembilan orang pengamen di Pasar Pangkalan Balai, tindakan ini dilakukan guna penertiban dan kenyamanan pengunjung pasar.

Mereka lalu dibawa ke Kantor Satpol PP Banyuasin berikut 1 unit mobil yang mereka gunakan. Para pengamen yang ada berasal dari Palembang ini menggunakan pakaian badut dalam aksinya.

Pengamen bernama Rahmat menceritakan mereka menggunakan mobil rental Dhaihatsu Xenia warna putih dengan nomor polisi BG 1404 ZB, mobil yang dikendarainya adalah mobil rental yang disewanya sehari Rp. 250.000.

”Saya melakuan ngamen karena guna mencukupi kebutuhan keluarga, adik sekolah, untuk membayar sewa rumah dan kebutuhan lain. Baru dua kali ngamen di Pasar Pangkalan Balai Banyuasin,” aku Heri rekan Rahmat.

Kasatpol PP Banyuasin Drs Indrahadi SH MSi mengatakan, pihaknya mengambil tindakan karena sesuai dengan peraturan Bupati Banyuasin. ”Karena keberadaan pengamen sudah mengganggu ketertiban di wilayah Pasar Pangkalan Balai. Kami akan tetap melakukan pendataan dan pembinaan pada mereka,” tegasnya.

Laporan          : Herwanto
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here