Sebanyak 16 Lurah dan 13 Kades Ikuti Sosialisasi Sensus Penduduk 2020

0
320

Kliksumatera.com, LAHAT- Sensus penduduk merupakan sensus terbesar yang dilaksanakan Badan Pusat Stastistk (BPS) untuk mendata seluruh penduduk Indonesia setiap 10 tahun sekali. Sensus Penduduk 2020 menjadi sensus ke-7 yang dilaksanakan di Indonesia.

Terkait hal itu, sebanyak 16 Lurah, 13 Kades, dan 22 orang dari Unsur Tripika dan undangan lainnya, Diknas serta, unsur Media, Karang Taruna, Tomas, Toga, dan staf Kecamatan mengikuti Sosialisasi Sensus Penduduk. Kegiatan berlangsung di Operation Room pada Senin 20 Januari 2020.
Zubhan Awali S.STP.MSi selaku Camat Lahat membuka Sosialisasi dengan pemateri sosialisasi (keynot speech) adalah Ir Hj Chairunita Kurniarita, MSi Kepala BPS Lahat.

Menurut Kepala BPS, hari ini merupakan sosialisasi perdana. Sensus penduduk ini diterapkan dan disebarkan melalui Online dan yang tidak terupdate di Dukcapil.

Bulan Februari-Maret 2020 kegiatan sensus dilaksanakan sensus Online melalui link Sensus.bps.go.id pada bulan Juli 2020 pencacahan lengkap. ”Data Sensus Penduduk 2020 sangat diperlukan sebagai dasar perencanaan pembangunan sampai wilayah terkecil. Info lebih lanjut hubungi BPS Kab Lahat 08731- 321416,” tegas Kepala BPS Lahat.

Sementara itu Camat Zubhan Awali mengatakan bahwa Sosialisasi BPS Korcam Lahat merupakan dasar dari Undang- Undang dan Permendes. Metode yang digunakan adalah Metide Kombinasi sejalan dengan pencacahan lengkap menggunakan pencacahan Elektronik (Cawi) dan Kuesioner ( Capi). ”Sensus penduduk ini sangat penting untuk mengetahui jumlah penduduk. Hendaknya Kades dan Lurah menyebarluaskannya melalui Medsos atau alat lainnya,” tandas Camat.

Laporan : Novita/Idham
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here