Sebanyak 49 Anggota Paskibra Siap Kibarkan Bendera Pusaka pada 17 Agustus

0
250

Kliksumatera.com, PAGARALAM- Sebanyak 49 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang berasal dari SMAN 1 Jarai, SMKN I Jarai, dan SMA Muhammadiyah Jarai terus berlatih.

Sebab, mereka akan mengibarkan bendera pada upacara memperingati detik-detik Proklamasi 17 Agustus pada Sabtu mendatang.

Kepala SMAN 1 Jarai, Al Azhar SPd dihubungi Kliksumatera.com Kamis (15/8/2019) menjelaskan, 49 siswa dan siswi tersebut lulus seleksi sebagai anggota paskibraka di Sekolah Menengah Atas Kecamatan Jarai.

Para Paskibraka Abdya itu mulai aktif mengikuti latihan pagi hingga sore sejak 25 Juli lalu yang dipusatkan di Lapangan SMAN 1 Jarai dan Lapangan Pasar Jarai.

Mereka digembleng oleh 4 orang pelatih dari unsur Polri dengan pelatih Bripka Rama Doni, SH dari Polsek Jarai, didampingi pelatih Anton dari UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Jarai Kabupaten Lahat serta Perlin juga Rian dari SMAN 1 Jarai.

Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap SIK, melalui Kapolsek Kecamatan Jarai Iptu Henrinadi, SH MH menjelaskan peserta pengibar bendera pusaka sangat disiplin berlatih dan hingga saat ini memasuki latihan formasi pengibaran bendera, pembawa baki pada acara hari upacara 17 Agustus Sabtu mendatang.

Laporan : Faisal
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here