Sekda Banyuasin: Himba dan Pelajar Harus Tahu Program Pemerintah

0
271

Kliksumatera.com, BANYUASIN- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banyuasin H. Senen Har M.Si merasa terkejut melihat para mahasiswa dan beberapa siswa SMA di Kabupaten Banyuasin tidak mengetahui satu visi-misi dan 7 program unggulan pemerintah Kabupaten Banyuasin. Hal ini dia ketahui ketika dirinya melontarkan pertanyaan kepada para peserta undangan anggota Himpunan Mahasiswa Banyuasin (Himba) dalam acara Dies Natalis Himba yang ke-20 di Auditorium Pemkab Banyuasin Sabtu 22 Februari 2020.

Dari sekian banyak peserta hanya satu orang siswi asal SMA Kecamatan Banyuasin III yang tahu 7 program unggulan pemerintah Kabupaten Banyuasin, sedangkan untuk visi dan misi dirinya tidak tahu.
“Untuk menjadi seorang pemimpin, kita harus menanamkan empat hal, yaitu mental yang kuat, berpengetahuan, memiliki keterampilan dan berbudi pekerti yang luhur, kalau seperti ini saya merasa sedih. Karena visi-misi dan program prioritas utama Kabupaten Banyuasin saja para mahasiswa dan pelajar tidak ada yang tahu,” ungkapnya pada saat memberikan kata sambutan.

Sambung Sekda, ini salah satu contoh bahwa kurangnya niat dan kemauan para pelajar dan mahasiswa untuk belajar, para calon generasi penerus harus memiliki kemauan dan kepedulian yang tinggi terhadap daerahnya. Apalagi di zaman modern dan teknologi yang canggih, para generasi ini harus tahu dalam segala hal termasuk visi misi kabupatennya sendiri.

“Saya berharap ke depannya semua pelajar, terutama para mahasiswa ini harus tahu perkembangan daerah Banyuasin, sebagai calon penerus harus banyak tahu. Jangan sampai kita malu ketika ditanya program pemerintah saja kita tidak tahu, manfaatkan teknologi untuk belajar dan menambah wawasan. Budayakan gemar membaca, seorang pemimpin harus memiliki wawasan tinggi, karena dunia bukan melihat siapa orangnya, akan tetapi melihat keterampilan apa yang kita miliki,” tegasnya.

Laporan : Herwanto
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here