Siswa SMP di Banyuasin Belajar di Teras

0
538

Kliksumatera.com, BANYUASIN- Pemandangan yang tak lazim di dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Banyuasin kembali terjadi. Puluhan siswa yang terdiri dari kelas VII, kelas VIII, dan kelas IX tidak dapat mengikuti pelajaran seperti biasanya, dikarenakan ruangan yang digunakan dikunci oleh Kepala SDN 13 Kuala Puntian, Kamis (22/08/2019).

Menurut Darsan warga setempat, Kepsek yang bernama gunawan dikabarkan jarang datang ke sekolah, dirinya mendapat laporan dari penjaga sekolah berinisial H.

Belum jelas kenapa kepsek memerintahkan agar kantor dan ruang kelas tidak boleh digunakan untuk tempat belajar SMP Filial pada siang harinya. Terpaksa siswa belajar di teras depan ruang kelas.

Guna mendapatkan informasi lebih lanjut, awak media ini mencoba untuk menghubungi sang Kepsek, alhasil no telp seluler miliknya tidak bisa tersambung.
Sementara pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuasin melalui Kabid Dikdas Ihwani melalui pesan singkat menjelaskan, terjadi miskomunikasi antara kepsek SD dan SMP. “Ini terjadi miskomunikasi mungkin Senin jawaban resmi secara rinci,” tegasnya.

Laporan : Nasir
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here