Sudah 4 Bulan, Warga Desa Lubuk Segonang Tunggu Janji Bupati OI untuk Perbaiki Jembatan yang Rusak Parah

0
476

Kliksumatera.com, OGAN ILIR- Jembatan penghubung antar-Kecamatan Kandis ke Kabupaten OKI kondisi memprihatinkan. Bahkan sudah hampir 4 bulan ini jembatan tersebut rusak parah akibat longsor.

Karena itu, warga sangat berharap Bupati Ogan Ilir melakukan perbaikan. ‘’Sebab jembatan tersebut urat nadi perekonomian,’’ ujar Syakban warga setempat, Kamis (25/07/2019) lalu.

Camat Kandis Mulyawan SSos saat diminta keterangan oleh wartawan mengungkapkan, masalah pembangunan jembatan Desa Lubuk Segonang sudah lama disampaikan kepada Bupati. ‘’Dan sudah kami berikan proposal ke pihak PU pada saat beliau sambang desa di bulan Febuari kemarin. Dan masyarakat sendiri pun menyampaikan ke Bupati saat acara Ngopi Ogan Ilir di Tanjung Senai Indralaya pada bulan Maret 2019. Itu sudah ditanggapi oleh Bupati Ilyas Panji Alam dan proposal diserahkannya lagi kepada pihak PUPR, bahwa jembatan itu akan segera diperbaiki tapi kenyataannya sampai sekarang jembatan ini belum juga diperbaiki,’’ ungkapnya.

Menurut Camat, masyarakat Desa Lubuk Segonang mayoritas petani. Akibat jembatan rusak dan putus ini, perekonomian masyarakat menjadi terganggu dan terhambat. Yang dulunya bisa dilewati oleh kendaraan roda empat kini tidak bisa lagi..

Sementara itu Ahzahrudin Kepala desa Lubuk Segonang mengatakan selaku kepala desa sudah berupaya semaksimal mungkin untuk memperbaiki jembatan sementara tersebut berjibaku bersama masyarakat dan Itu sudah 2 kali diperbaiki dengan menggunakan pohon kelapa.
‘’Bukan itu saja, proposal sudah 3 kali dan kami juga menghadap langsung dengan Pak Bupati dalam acara Ngopi OI. Entah kenapa sampai saat ini belum direalisasikan oleh pihak PU,’’ ujar Azharuddin.

Tomi (35) salah satu masyarakat petani sawit yang melintasi jembatan ini mengatakan, akibat terputus dan rusaknya jembatan ini, dia jadi takut melintasinya pasalnya sudah ada korban beberapa warga di sini yang melintasi jembatan ini yang terjun jatuh bersama motornya dan muatan buah sawit hasil panennya.

Warga asli Lubuk Segonang Siswi SMA Tanjung Rancing yang melintasi jembatan ini, juga meminta kepada Bupati agar segera memperbaiki jembatan tersebut. ‘’Saya saat takut Pak jatuh karena jembatan ini sudah 4 bulan rusak seperti ini dan belum diperbaiki,’’ cetusnya.
Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Ogan Ilir (Juniadi) saat dikonfirmasi terkait terputus dan rusaknya jembatan enggan berkomentar banyak. ‘’Iya sudah kami periksa. Coba Anda tanya sama Bapak Samsul PPK-nya saja,’’ ujarnya.
Saat menemui Samsul, seorang Satpol PP mengatakan bahwa Samsul tidak ada.

Sumber : Ril
Posting : M. Riduan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here