Tadi Siang, Enam Rampok Bersenpi Gasak 6 Kg Emas di Sungai Lilin

0
414

Kliksumatera.com, MUBA- Lagi-lagi Sungai Lilin Muba dihebohkan dengan perampokan toko mas. Kali ini terjadi di Toko Mas CAHAYA MURNI di Kelurahan Sungai Lilin Jalintim Km 111 Pasar Sungai Lilin Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Muba.

Kejadian ini berawal saat Kamis siang tadi (26/3/2020), H. Syamsir (55) selaku pemilik Toko Mas Cahaya Murni sedang menjaga toko milik ayahnya itu bersama istri Ermiyati (48) dan anaknya bernama Dhepi Saputra (24). Tiba-tiba sekitar pukul 12.20 WIB siang datang 6 perampok dan langsung menodongkan senpi laras pendek ke arah lehernya dan disuruh menyerahkan semua perhiasan.

Dhepy Saputra (24) mengatakan 6 pelaku itu semua membawa senpi dan menggunakan penutup muka masker dan helm. Atas kejadian itu, para perampok berhasil menggasak perhiasan seberat 6 kg dari toko mas tersebut.

Menurut saksi mata di loaksi kejadian yakni Andri (22) warga Sungai Lilin yang berjualan bakso di depan toko mas, saat kejadian semua warga tidak bisa berbuat apa-apa karena komplotan perampok melengkapi dirinya dengan senpi.

Dul (43) warga Sungai Lilin lainnya mengatakan, para perampok semuanya menggunakan masker dan helm. ”Jad kami tidak bisa mengenali ciri-ciri pelaku dan saya pun dilarang berlari dan disuruh diam oleh perampok itu,” aku Dul.

Atas kejadian ini, Kapolres Musi Banyuasin AKBP Yudi Markus S.Pinem lewat AKP Hernando SH MSi membenarkan kejadian tersebut. Untuk jumlah kerugian yang dialami korban masih dalam proses penyelidikan polisi.

Laporan : M. Riduwan
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here