Tahanan Polres Lubuklinggau Keluar Sel? Ternyata Disemprot Disinfektan Antisipasi Corona

0
254

Kliksumatera.com, LUBUKLINGGAU- Kian maraknya Virus Corona di Indonesia membuat semuanya merasa cemas dan was-was terhadap Virus Corona yang saat ini sudah menyebar. Untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona Polres Lubuklinggau melakukan penyemprotan di setiap ruangan bahkan di ruang tahanan Polres Lubuklinggau juga diseprot dengan Disinfektan, Rabu (18/3/2020).

Sebelum dilakukan penyemprotan di ruangan para tahanan, seluruh tahanan dikeluarkan. Kemudian, suasana sedikit riuh pun terjadi banyak tahanan kaget dan bertanya-tanya saat mereka dikeluarkan dari sel tahanan secara serentak.

Namun setelah diberi penjelasan oleh para petugas akhirnya para tahanan pun mengerti, bahwa guna penyemprotan untuk mencegahan Virus Corona. Selanjutnya petugas pun masuk ke ruang tahanan dan melakukan penyemprotan di dalam sel tahanan.

Selain ruang tahanan petugas juga melakukan penyemprotan di sekolah TK Bhayangkari, ruang Sentra Pelayanan Polisi Terpadu (SPKT), dan ruang pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Mustofa melalui Waka Polres Lubuklinggau, Kompol Raphael B Jaya Lingga mengatakan, dilakukannya penyemprotan disinfektan ini sebagai antisipasi penyebaran Virus Corona.

“Dilakukannya kegiatan seperti ini menindaklanjuti perintah dari Kapolres Lubuklinggau sebagai bentuk antisipasi penyebaran Virus Corona, khususnya di lingkungan Polres Lubuklinggau,” katanya.

Ia juga mengatakan, dalam penyemprotan ini Polres Lubuklinggau melibatkan tim dari Urkes dan anggota Sabhara. Menurutnya, dengan adanya penyemprotan ini menimbulkan rasa nyaman dan aman.

Lanjutnya, ia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak panik dan tetap beraktivitas seperti biasanya dengan mengutamakan menjaga kesehatan dan kebersihan.

“Dengan adanya penyemprotan disinfektan ini bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat dan pengunjung terhindar dari penyebaran Virus Corona,” pungkasnya.

Laporan : Shandy April
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here