Tanggal 1 September, Masyarakat Palembang Bisa Berobat Gratis di Mana Saja

0
270

Kliksumatera.com, PALEMBANG- Dalam upaya meningkatkan sistem pelayanan kepada masyarakat kurang mampu, Pemerintah Kota Palembang melalui program Kartu Indonesia Sehat (KIS) per 1 September ini sudah bisa melayani 100 persen masyarakat untuk berobat dengan menggunakan kartu KIS.

Hal ini dibenarkan Fitri saat berkunjung ke Puskesmas Nagaswidak, bahwa Pemkot menargetkan per 1 September 2019 menjamin 100% masyarakat Kota Palembang untuk bisa berobat dimana saja asal bisa menunjukkan identitasnya atau Kartu Indonesia Sehat.

“Perlu ditekankan sekali lagi bahwa Pelayanan Kesehatan baik di tingkat Puskesmas maupun di Rumah Sakit Bari yang ada di Kota Palembang itu bisa diberikan secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan, baik yang memiliki Kartu Indonesia Sehat maupun masyarakat yang belum juga memilikinya. Sekali lagi saya mengharapkan untuk sistem pelayanan kesehatan ini masih ada warga Kota Palembang yang belum memiliki Kartu Indonesia Sehat itu tidak perlu menunggu lama-lama. Cukup menyerahkan identitasnya berupa KTP maupun kartu keluarga ke Dinas Kesehatan,” jelasnya Selasa (27/8).

Ditambahkan, kepada masyarakat untuk diperhatikan agar jangan sampai sakit dulu baru tergesa-gesa membuat kartu berobat. Harus segerah diurus agar tidak menyusahkan diri kita sendiri, karena masalah kesehatan merupakan hal utama.

Laporan : Win/Ril
Editor/Posting : Imam Gazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here