Minta Hujan, Polsek Rawas Ilir dan Masyarakat Sholat Istisqo

0
246

Kliksumatera.com, MURATARA- Kapolsek Rawas Ilir mengadakan Sholat Istisqo bersama tokoh agama (toga), tokoh masyarakat (tomas), dan toko adat (todat) di halaman Mapolsek Rawas Ilir, Selasa (27/8/2019) sekitar pukul 08.00 WIB.

Kapolres Musirawas AKBP Suhendro melalui Kapolsek Rawas Ilir Iptu Afrinaldi mengatakan, dilaksanakan sholat istisgo tersebut berdasarkan surat Telegram Kapolres Musirawas Nomor : ST/53/VIII/BIN.1.1/2019 Tanggal 26 Agustus 2019, Tentang Sholat Istisqo semoga hujan turun dan Karhutla segera berakhir.

“Sholat Istisqo bersama toga, tomas, dan todat Kecamatan Rawas Ilir untuk bermohon keselamatan dan semoga turun hujan yang penuh keberkahan bagi seluruh umat dan masyarakat khususnya Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Muratara,” ujarnya.

Lanjutnya, kegiatan Sholat Istisqo selain bertujuan untuk memohon keselamatan dan turun hujan juga mendekatkan diri kepada Allah SWT serta mempererat tali silaturahmi dengan pihak pemerintah dengan tokoh-tokoh masyarakat khususnya di Kecamatan Rawas Ilir.

“Alhamdulillah Sholat Istisqoza berjalan dengan aman dan tertib tanpa ada hambatan apapun,” katanya.

Kemudian, setelah selesai dilaksanakan Sholat Istisqo tersebut ia juga memaparkan tugas kepolisian dan langkah-langkah yang sudah dilakukan untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Saya (Kapolsek Rawas Ilir Iptu Afrinaldi) juga mohon dukungan kepada seluruh element masayarat khususnya para tokoh masyarakat yang hadir untuk tetap selalu untuk menjaga ketertiban dimasyarakat,” ungkapnya.

Hadir dalam Sholat Istisqo yakni Kapolsek Rawas Ilir Iptu Afrinaldi, Camat Rawas Ilir Heri Mantoni MSi, Danramil Rawas Ilir diwakili oleh Sersan Endang, Sekdes BM II, Sekdes BM I, toga, tomas, dan todat serta Ibu-Ibu Kelompok Pengajian Kecamatan Rawas Ilir.

Laporan : Junaidi
Editor/Posting : M. Riduan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here