Tanggapi Keluhan Jalan Rusak, Pemerintah Kecamatan Jirak Langsung ”Action” dengan Bersinergi Bersama Perusahaan

0
21

Kliksumatera.com, SEKAYU- Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Camat Jirak Jaya merespon cepat terkait adanya keluhan masyarakat dan laporan adanya beberapa akses ruas jalan rusak yang ada di Kecamatan Jirak Jaya dengan menggelar rapat di Kantor Camat Jirak Jaya, Senin (26/02/2024).

Terkait ruas jalan yang rusak Pemerintah Kecamatan Jirak Jaya bersama Kepala Desa dan Perusahaan yang ada di Wilayah Kecamatan Jirak Jaya pun langsung mengecek dan melakukan rapat koordinasi serta tindaklanjutnya di lapangan.

Ada beberapa ruas jalan khususnya dari Desa Mekar Jaya sampai ke Desa Jembatan Gantung, ruas jalan Jirak ke Desa Talang Mandung, ruas jalan Desa Bangkit Jaya, dan Desa Layan yang cukup parah dan sudah sangat sulit dilalui serta butuh perhatian.

Kasi Pemerintahan Kecamatan Jirak Jaya mengatakan, “Perusahaan yang beroperasi di Wilayah Kecamatan Jirak Jaya akan membantu perbaikan ruas jalan yang rusak tersebut.”

”Bahkan PT Pertamina EP hari ini sudah melakukan perbaikan ruas jalan di Desa Jembatan Gantung dan Talang Simpang dengan menggunakan 1 unit greader, yang selanjutnya besok Selasa, (27/02/2024) akan dikerahkan Vibro dan Dump Truck bersama PT Green Wort Nusantara (GWN) yang memberikan bantuan Material dan 1 unit Heksavator untuk perbaikan ruas jalan Jembatan Gantung dan Talang Simpang. Untuk ruas jalan Jirak ke Layan dan Bangkit Jaya PT Musi Andalan Sumatera (MAS) akan mengirimkan bantuan material sebanyak 60M² ditambah dengan Greader dan Vibro dari PT Pertamina EP. Untuk ruas jalan Jirak ke Talang Mandung akan disampaikan ke Manajemen Perusahaan,” jelas Kasi Pemerintahan Kecamatan Jirak Jaya secara gamblang.

Terpisah, Camat Jirak Jaya Andi Suharto, S.STP.,M.Si saat dikonfirmasi mengatakan, akan berkoordinasi dengan Perangkat Daerah terkait dan Perusahaan yang ada di Wilayah Kecamatan Jirak Jaya dalam mengatasi ruas jalan yang rusak tersebut, serta diimbau kepada Kepala Desa untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat pengguna jalan agar mengurangi beban muatan untuk mengurangi kerusakan pada saat musim hujan dan dilakukan penutupan kepada pengguna jalan bertonase tinggi. ”Hal dilakukan agar kerusakan jalan tidak bertambah parah, dan bagi kondisi jalan yang bagus tidak cepat mengalami kerusakan,” tandasnya.

Laporan : WN
Posting : Imam Gazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here