Tekan Gizi Buruk, Ketua PKK Banyuasin Akan Bersinergi

0
266

Kliksumatera.com, BANYUASIN– Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyuasin, Fitrianti Askolani beserta anggota berperan aktif dalam pemerintahan Kabupaten Banyuasin dalam penekanan penanganan gizi buruk, yang digelar webinar via zoom di Auditorium Pemerintah Kabupaten Banyuasin, Kamis (28/1/2021).

Edukasi gizi merupakan hal penting bagi tumbuh kembang anak usia dini. Dari itu orang tua harus dicukupi dengan ilmu, pemilihan pangan atau makanan yang memiliki nilai gizi yang baik untuk anak-anak.

Peranan Ibu yang sangat besar dalam menyajikan makanan yang tinggi akan gizi dan memberikan varian makanan yang memiliki asupan sangat baik untuk keluarga.

Selain itu, peranan ayah juga memiliki pengaruh besar untuk membantu memilih menu bagi tumbuh kembang anak. “Peran PKK di sini tentu sangat diperlukan sebagai mitra pemerintah dalam mengedukasi masyarakat, terutama membidik peran ibu rumah tangga, khususnya pada Pandemi Covid-19 ini,” ujar Ketua PKK Banyuasin, Fitri Askolani.

Masyarakat harus menjaga kesehatan dengan mengonsumsi makanan sehat yang kaya dengan gizi untuk kekebalan tubuh dari berbagai jenis virus tentunya. “Kita PKK Banyuasin siap bersinergi dengan pemerintah dan dinas terkait, guna menangani, memberantas kekurangan gizi buruk balita di Kabupaten Banyuasin,” tambahnya.

Laporan : Herwanto
Posting  : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here