Terekam CCTV Saat Lakukan Aksinya, Penjaga Malam Ini Berhasil Dibekuk

0
345

Kliksumatera.com, PALEMBANG- Tim Belut (Begal Seluruh Penjahat) Polsek Gandus mengamankan 1 orang yang diduga pelaku pencurian dengan kekerasan sebagaimana diatur dalam Pasal 365 KUHP. Pelaku bernama Juliansyah Putra alias Lian (30) pekerjaan Jaga Malam warga Jalan Suka Bangun RT. 038 No.132 Kelurahan Suka Jaya Kecamatan Sukarame Palembang.

Berdasarkan keterangan Kapolsek Gandus AKP Willian, kejadiannya pada Selasa tanggal 28 Januari 2020 pukul 10.00 WIB dengan TKP di depan rumah korban Nudi Alfisi (40) pekerjaan swasta warga Jalan Lettu Karim Kadir RT 25 Kelurahan Karang Jaya Kecamatan Gandus Palembang.

Pada saat korban baru tiba di rumahnya, korban memarkirkan sepeda motornya dan tas ransel korban masih tergantung pada stang sepeda motor tersebut. Kemudian sekira 5 menit korban berada di dalam rumah, istri korban melihat melalui CCTV pelaku mengambil tas korban yang tergantung pada sepeda motor korban dan pelaku berusaha pergi dengan sepeda motor miliknya. Lalu istri korban berusaha mengejar pelaku dan istri korban berusaha mengambil kembali tas ransel korban tersebut, dimana saat itu terjadilah tarik- menarik antara istri korban dan pelaku.

Lalu pelaku mendorong istri korban hingga hampir terjatuh, lalu korban membantu istrinya tersebut dan saat itu istri korban berteriak maling-maling hingga kemudian datang warga membantu menangkap pelaku. Kerugian lebih kurang Rp 1.000.000.

Bersamaan dengan kejadian tersebut, Tim Belut Polsek Gandus dipimpin Kanit Reskrim Ipda Suherman sedang melaksanakan patroli hunting. Lalu, melakukan pengamanan pelaku dan barang bukti.

Barang bukti yang diamankan 1 unit sepeda motor Honda Beat warna putih biru BG 2997 AAO dan 1 buah tas ransel warna merah biru Merk Fila yang didalamnya berisikan 2 pasang sandal kulit warna coklat, 2 steel pakaian, dan 1 buah headphones.

”Dan sekarang pelaku kami kenakan dengan pasal 365 dengan ancaman penjara paling lama 9 tahun,” tandas Kapolsek.

Laporan : Yudi
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here