Terjadi Ketegangan, Saat Peletakan Batu Pertama Pembangunan Posyandu di Kelurahan Bandar Jaya

0
375

Kliksumatera.com, LAHAT- Pembangunan titik awal Posyandu di RT 12 RW 04 Kelurahan Bandar Jaya Lahat direncanakan peletakan batu pertamanya dikomandoi oleh Sekcam Lahat Lukman dan Masmanto Lurah Bandar Jaya.

Demikian hasil rapat yang dilakukan di Kelurahan Bandar Jaya, Jumat (29/11) pukul 09.00 WIB yang dihadiri oleh Kanit Binmas Polsek Lahat Joni Arpan, Babinsa Poniman, para ketua RT dan ketua RW serta Ketua LPMK H. Suko Suprikono.

Tapi saat dilakukan peninjauan lokasi, dan akan dilakukan peletakan batu pertama, sempat terjadi ketegangan. Sebab Ketua RT 12 bernama Toyib menyatakan ketidaksetujuannya. Namun berkat kebijaksanaan Lurah Bandar Jaya Masmanto, akhirnya masalah itu bisa diredamkan.

Menurut Masmanto, tanah tersebut milik warga RT 12, ini buat kepentingan orang banyak dan bukan milik pribadi. Beliau menyayangkan dengan adanya komplain dari salah satu Ketua RT, padahal Toyib sendiri sudah menyetujui surat hibah, dia sendiri yang tidak menyetujui. Padahal warga sudah rapat melalui perwakilan dari seluruh RT RW.

”Kita membuat Posyandu berdasarkan Instruksi Presiden Jokowi bahwa tahun depan Launcing Posyandu Nasional. Untuk itulah Kelurahan Bandar Jaya membuat Posyandu sesuai dengan Peraturan Menteri No 130 tahun 2018 tentang Sarana dan Prasarana Kelurahan,” tegas Masmanto.

Ketua RW 04 RT 12 Drs Sukadi menegaskan mereka bukan ngotot membuat Posyandu tapi karena berguna untuk hajat orang banyak. ”Saya menyayangkan sikap Ketua RT 12 padahal sudah menandatangani surat hibah, bila masyarakat nantinya menyetujui kita akan berembuk lagi untuk mencari jalan terbaik,” cetusnya.

Menanggapi hal ini Sekcam Lahat angkat bicara. “Mengingat waktu sudah semakin sempit, pelaksanaan ini sudah direncanakan jauh hari. Hari Senin hendaknya harus peletakan batu pertama, bila warga tidak menghendaki adanya pembangunan Posyandu maka akan kita batalkan. Cari solusi lain dimana tempat yang baru atau warga masih menghendaki maka tetap dilaksanakan,” tandas Sekcam.

Laporan          : Novita/Idham
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here