Terjun ke Sungai, Penembak Kanit Reskrim Polsek Mesuji Ini Tewas Tenggelam

0
228

Kliksumatera.com, PALEMBANG — Anggota gabungan Satreskrim Polres OKI dan Unit IV Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel menangkap pelaku penembakan Kanit Reskrim Polsek Mesuji Makmur Aipda Anumerta Afrizal Kamis (1/8) malam di Way Kanan, Lampung.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi menjelaskan pelaku Jonhen saat ditangkap mengakui bahwa ia ikut terlibat dalam kasus Curas di OKI yang menyebabkan Kanit Reskrim Polsek Mesuji Makmur Aipda Afrizal meninggal dunia akibat luka tembak di bagian dada pada 2 Juni 2019 lalu.

“Tersangka Jonhen alias Joni (40) tewas tenggelam di Sungai Desa Kuto Sari, Kabupaten OKU Timur karena nekat kabur dari dalam mobil dengan kondisi tangan diborgol diduga tersangka tidak bisa berenang sehingga tenggelam di sungai,” kata Kombes Pol Supriadi saat pres rilis di kamar jenazah Rumah Sakit Bhayangkara Palembang Jumat (2/8).

Sebelum ia terjun ke sungai, anggota sempat menginterogasi tersangka Joni. Dari pengakuannya aksi Curas di OKI beberapa waktu lalu dilakukannya bersama lima orang temannya termasuk Darmawan yang sudah ditangkap beberapa hari yang lalu.

“Saat ditangkap, dari tangan Joni anggota juga menemukan senjata api rakitan beserta amunisinya. Namun apakah senpira yang didapatkan dari tangan tersangka digunakan untuk menembak Aipda Afrizal apakah ia atau bukan masih didalami,” bebernya.

Empat Pelaku Masih Diburu
Dari keterangan Joni dan Darmawan yang sudah ditangkap dalam kasus kepemilikan senpira diketahui bahwa Darmawan pernah memakainya saat merampok di Desa Beringin Jaya beberapa waktu lalu.

“Dari keterangan Darmawan yang sudah ditangkap Subdit Jatanras mereka merampok bersama lima orang temannya termasuk Joni,” kata Kapolres Ogan Komering Ilir, AKBP Donni Eka Saputra di lokasi yang sama.

Saat ini Satreskrim Polres OKI dan Subdit Jatanras masih memburu empat pelaku lain yang identitasnya sudah dikantongi.

“Peran tersangka Darmawan saat itu sebagai cepu (mata-mata). Karena dia mengetahui keadaan medan atau tempat yang mereka rampok,” jelasnya.

Dari Jonhen, polisi mengamankan satu pucuk senjata api rakitan jenis revolver berikut 3 butir amunisi aktif. Termasuk palu, kotak penyimpanan uang hingga terali.

Sumber : Ril
Editor/Posting : M. Riduan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here