Ternyata ‘Boss Maling’ di Bogor Bukan Caleg Nasdem, Ini Klarifikasi Ketua Nasdem Linggau

0
385

KlikSumatera.com, LUBUKLINGGAU – Menanggapi beredarnya pemberitaan terkait dugaan salah seorang Calon Legislatif (Caleg) Kota Lubuklinggau berinisial SP (36) berasal dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) disebut-sebut pelaku pencurian uang nasabah Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Linggau secara resmi menyatakan kalau oknum caleg yang dimaksud bukanlah Caleg dari Partai Nasdem Lubuklinggau.

“Dengan ini, saya selaku Ketua DPD Partai Nasdem Kota Lubuklinggau memberikan klarifikasi bahwa pemberitaan yang dimaksud ada caleg Nasdem Kota Lubuklinggau yang terlibat kriminal di Bogor adalah tidak benar. Sebab caleg Nasdem Kota Lubuklinggau, semuanya hadir disini. Lengkap, tidak kurang satu orangpun,” kata Sudirman Masuli saat pers conference kepada sejumlah media, Senin (25/3/2019).

Ditambahkan Sudirman, dengan adanya pemberitaan ini banyak Caleg Nasdem Lubuklinggau yang merasa geram, terlebih pernyataan dari Bogor yang secara jelas menyebutkan caleg Nasdem Lubuklinggau.

“Perihal pernyataan tersebut, kami serahkan DPP untuk mengusut dan membawa itu ke ranah hukum. Sebab, disinyalir ada pihak-pihak tertentu yang ingin membuat elektabilitas Partai Nasdem tercoreng,” ujar Mantan Kepala Dinas Kehutanan Kabupaten Musi Rawas ini.

Sebetulnya, lanjut Sudirman, sudah banyak yang tahu siapa sebenarnya ‘boss maling’ dari Lubuklinggau yang diciduk oleh Polres Bogor itu.

“Kami sudah tahu, siapa orang tersebut. Dari partai apa dan dapil mana kami sudah tahu,” kata Sudirman.

Ia berharap dengan adanya klarifikasi ini dapat memberikan informasi yang sebenarnya terjadi, sehingga tidak ada lagi ‘bad_effect’ kepada Partai Nasdem Kota Lubuklinggau terlebih kepada caleg-caleg yang namanya sempat beredar.

Disisilain, H Okta Superlin Lincoln salah seorang Caleg Nasdem Dapil Lubuklinggau I (Barat) Nomor urut 7 mengatakan dengan adanya pemberitaan ini pada awalnya cukup emosi. Namun lama kelamaan menyadari bahwa semua ini akan ada hikmahnya.

“Dengan pemberitaan ini, mungkin ‘Yang Maha Kuasa’ memberi sinyal positif untuk Nasdem Kota Lubuklinggau dalam Pemilu 2019 ini,” kata pria yang akrab dipanggil Ustadz Okta ini.(lk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here