Tolak RKUHP, Ratusan Mahasiswa Unjuk Rasa ke Kantor DPRD Muba

0
387

Kliksumatera.com, MUBA- Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Musi Banyuasin turun ke jalan dan menduduki Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, Selasa 01/10/19.

Dalam pantauan awak media, sekitar pukul 09.30 WIB, tampak ratusan mahasiswa tersebut berjalan kurang lebih 1 km dari Masjid Jami’ An Nur Sekayu dan berhenti di depan Kantor DPRD Muba, sembari membawa berbagai macam karton tulisan ungkapan kekecewaan terhadap pemerintah.

Dalam orasinya, salah satu koordinator aksi mengatakan aksi tersebut digelar lantaran menolak keras revisi RKUHP. “Kami mahasiswa Kabupaten Musi Banyuasin sepakat menuntut dan menyikapi revisi Undang-Undang KUHP dan revisi Undang-Undang KPK yang menjadi kontroversi sehingga banyaknya penolakan dari masyarakat atas tidak sesuainya kebijakan DPR RI, maka dari itu kami yang tergabung dalam aliansi mahasiswa Kabupaten Musi Banyuasin menyatakan Tolak RKUHP, Tolak RUU KPK, Tuntaskan janji-janji DPRD Muba, dan perbaiki sarana pendidikan di Kabupaten Musi Banyuasin. Jika tuntutan tidak dipenuhi maka kami mahasiswa bersumpah akan turun kembali,” ujarnya dengan suara lantang.

Laporan : Suni
Posting : M. Riduan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here