Wabup Buka FGD Kawasan Transmigrasi

0
265

Kliksumatera.com, LAHAT – Bertempat di gedung pertemuan Kabupaten Lahat, diadakan acara Focus Group Discussion (FGD) dan pengumpulan data sekunder kawasan transmigrasi UPT Keban Agung Kecamatan Kikim Selatan, Kabupaten Lahat, Rabu (10/04/19).

Turut hadir di acara ini, Bupati Lahat Cik Ujang SH diwakili Wabup Lahat H. Haryanto SE, MM MBA, Asisten l, Ketua DPRD atau yang mewakili, perwakilan dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Diah Eka Puspaningrom, dan seluruh peserta Focus Group Discussion (FGD).

Sambutan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Diah Eka Puspaningrom, mengatakan, pihaknya sudah memantau atau memasuki kawasan daerah transmigrasi, yang ada di wilayah Kecamatan Kikim. Ada beberapa titik jalan dan jembatan yang harus diperbaiki, dan ada juga beberapa pembangkit yang belum terselesaikan.

“Ada 120 kawasan yang kami ketahui, untuk memajukan kawasan ini perlu melakukan pembangunan seperti jalan terutama akses kelancaran masyarakat yang ada di dalam wilayah transmigrasi tersebut,” ujarnya.

Sementara, Wakil Bupati Lahat, dalam sambutannya juga dan sekaligus membuka langsung kegiatan Focus Group Discussion tersebut mengatakan, mudah-mudahan ke depannya, daerah transmigrasi itu akan semakin maju dan masyarakatnya sejahtera.

“Baik di bidang pembangunan jalan, jembatan desa-desa atau apapun halnya yang penting berfungsi untuk memajukan daerah transmigrasi tersebut. Marilah, kita sama-sama bersatu untuk memajukan Kabupaten Lahat ini dengan sala satunya melalui pembangunan. Jika kita bersatu, Insya Allah akan berjalan dengan baik dan lancar sesuai apa yang kita harapkan,” tegas Wabup.

Laporan           : Ferdy
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here