Wabup Hadiri Pembukaan Pendidikan TNI AD

0
328

Kliksumatera.com, LAHAT- Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE MM MBA dan Forkompinda Lahat, Senin (22/4) menghadiri upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara TNI AD, dan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang l tahun anggaran 2019, bertempat di lapangan Dodik, Kelurahan Pagar Agung. Upacara diinspekturi Kasdam Brigjen TNI AD Syaprial.

Kasdam dalam amanatnya mengatakan, pelaksanaan pendidikan pembentukan Bintara TNI AD dan pendidikan pertama Tamtama TNI AD gelombang l merupakan proses awal pembentukan bagi prajurit siswa yang telah terpilih dan dinyatakan lulus seleksi. Baik secara administrasi, jasmani, kesehatan, akademik maupun dari segi kejiwaan.

“Terpilihnya kalian sebagai calon prajurit TNI AD, merupakan suatu kehormatan, tidak semua peserta seleksi yang melaksanakan seleksi mendapatkan kesempatan yang sama. Hendaknya ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kalian dan keluarga,” tegas Kasdam.

Selain itu, masih dalam amanatnya, tujuan dilakukannya pendidikan tersebut adalah, untuk membentuk prajurit siswa menjadi Tamtama TNI AD yang memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar keprajuritan golongan tamtama serta memiliki jasmani yang samapta. Sehingga pada saat selesai pendidikan, prajurit tamtama dapat memiliki integritas kepribadian sebagai Tamtama TNI AD yang profesional dan dapat memberikan pengabdian terbaik bagi negara dan bangsa.

“Kalian juga dituntut untuk mampu melakukan perubahan dalam cara berpikir, bersikap dan bertingkah laku yang semula dari masyarakat biasa menjadi seorang prajurit TNI AD. Untuk itu, laksanakan pendidikan ini dengan sungguh sungguh,” tegasnya.

Di akhir amanatnya, ia berpesan kepada seluruh peserta pendidik untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan, serta memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk belajar dan berlatih guna mendapatkan ilmu dasar sebagai Tamtama dan bimbingan para pelatih.

“Ikuti pendidikan ini dengan penuh kesadaran, ketekunan, dan kesungguhan serta disiplin yang tinggi, hingga akhirnya kalian dapat menyelesaikan pendidikan ini dengan baik,” pesannya.

Laporan : Ferdy

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here