Wabup Lahat Hadiri Musrenbang Kecamatan Lahat

0
287

Kliksumatera.com, LAHAT- Untuk mewujudkan pembangunan yang terencana, maka dalam Kecamatan Lahat dilakukan Musrenbang bertempat di Operasional Room Kecamatan Lahat, Senin (10/2).

Hadir pada Musrenbang tersebut Wabup Lahat H. Haryanto SE MM MBA, Kadis Perpustakaan Elfa Edison SIP, Marjono SE, MM Kepala BPBD, T Sahabadi Kepala Keuangan Pemkab Lahat, Zubhan Awali S, STP, MSi Camat Lahat, Mirza ST, MT Kadis PU PR, Kadis Dinkes Ponco Wibowo, Kapten Dwi Satrio Danramil, Kapolsek Lahat diwakili Joni AR, 16 Lurah, dan 13 Kades beserta perangkatnya.

Mengawali Musrenbag Zubhan Awali S, ST selaku Camat pada laporannya mengatakan Kecamatan Lahat terdiri dari 16 Kelurahan dan 13 desa. ”Usulan pembangunan tahun 2021 telah kami rekap menjadi dokumen. Ada beberapa usulan prioritas yang perlu untuk ditindaklanjuti mengingat air belakangan ini meluap hendaknya normalisasi dianggarkan melalui Musrenbang. Khususnya buat pembangunan tembok penahan banjir di Kelurahan Kota Jaya, Kota Negara, dan Kantor Camat,” tegas Zubhan.

Sementara itu Wakil Bupati Lahat H.Haryanto, SE MM MBA pada sambutannya mengatakan Musrenbang merupakan inventarisir pemerintah daerah guna menyerap berbagai usulan dan permasalahan yang terjadi dalam masyarakat yang selanjutnya akan dipertemukan dengan program dan kegiatan yang telah dirumuskan di RPJMD.

Adapun Visi Misi yang dirumuskan dalam RPJMD adalah ‚ÄúTerwujudnya Masyarakat Lahat yang Mandiri, Berkeadilan dan Religius Melalui Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia yang Unggul dan Berdaya serta Lahat Bercahaya.”
Dengan misi meliputi, penguatan infrastruktur di bidang pembangunan daerah, pengembangan kualitas sumber daya manusia dengan upaya pemenuhan kebutuhan masyarakat di sektor pendidikan dan sektor kesehatan. ”Hal ini merupakan upaya untuk mendukung pencapaian salah satu nawacita,” tandas Wabup.

Laporan : Novita/Idham
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here