Wabup Lahat Safari Ramadhan ke Desa Payo

0
566

Kliksumatera.com, LAHAT – Memasuki hari ke tiga puasa bulan Ramadhan tepatnya di hari Rabu, (08/05/19), Pemerintah Kabupaten Lahat tentunya melaksanakan Safari Ramadhan dan buka puasa bersama masyarakat, dan sekaligus menunaikan Sholat Tarawih bersama. Tepatnya di Gedung Serba Guna Desa Payo, Kecamatan Merapi Barat.

Hal itu dilakukan Bupati Lahat Cik Ujang SH yang dalam hal ini diwakili Wabup H. Hariyanto SE, MM MBA, Sekda Kabupaten Lahat Drs. H. Masroni, MM. Asisten, Kepala Dinas, Camat, Dandim Letkol Sungudi Kodim 0405 Lahat, Kapolres Lahat AKBP. Ferry Harahap SIK atau yang mewakili, Kajari Lahat Jaka Suparna, SH dan Forkopimda Kabupaten Lahat.

Usai melaksanakan buka puasa bersama, Wakil Bupati dan rombongan langsung menunaikan ibadah Shalat Maghrib dan makan bersama. Kemudian H. Haryanto dan rombongan langsung menuju Masjid An-Nur, guna untuk menunaikan ibadah Sholat Isya dan Tarawih bersama masyarakat Desa Payo.

Pada kesempatan ini, orang nomor dua di Kabupaten Lahat H. Haryanto, tidak lupa mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1440 H, semoga dalam menjalankan ibadah puasa selalu diberikan kesehatan dan kekuatan untuk menahan segala macam ujian atau cobaan dari Allah SWT.

“Hari ini, kami Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat sudah berbuka puasa bersama masyarakat Desa Payo, semoga kita semua diberikan kesehatan keselamatan dan kekuatan untuk menahan hawa nafsu saat menjalankan puasa,” ujar Haryanto.

Pemerintah Kabupaten Lahat, masih kata H. Haryanto, mulai hari ini melakukan Safari Ramadhan ke berbagai wilayah dengan cara bergantian, dan ini pun merupakan kegiatan silaturahmi Pemerintah Kabupaten Lahat dengan masyarakat di bulan Ramadhan tahun ini.

“Desa Payo Kecamatan Merapi Barat ini, merupakan yang pertama kali kami melaksanakan Safari Ramadhan dan buka puasa bersama masyarakat, dan nantinya kami juga akan datang ke wilayah desa-desa yang ada di kecamatan lainnya. Sekali lagi, kami Pemerintah Kabupaten Lahat mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1440 H,” pungkasnya.

Laporan : Ferdy
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here