Warga Kesal, Pembangunan MCK Plus Tahun 2016 Tak Berfungsi

0
206

Kliksumatera.com, PAGARALAM – Warga RT 14 RW 06 Kelurahan Sukorejo Kecamatan Pagaralam Utara kesal dan merasa kecewa dengan pembangunan MCK.

Kucuran dana yang didapat dari Anggaran Pengeluaran Belanja Daerah (APBD) 2016 melaluai Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Dan Tata Ruang Kota Pagaralam dalam rangka peningkatan air bersih untuk masyarakat miskin berakhir sia-sia.

Pasalnya pembangunan MCK Plus di Kampung Sukorejo RT 14 RW 06 Kecamatan Pagaralam Utara, disinyalir tidak sesuai keinginan warga dan Rencana Anggaran Belanja (RAB) yang ada. Sehingga hasilnya tidak sesuai untuk digunakan oleh warga setempat.

Hariadi warga mengatakan ke media Ini “Warga RT 14 RW 06 merasa kecewa dengan pembangunan MCK yang ada. Karena, waktu musyawarah dari petugas Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Pagaralam waktu itu menjanjikan kepada warga, akan dibangun MCK untuk warga yang permanen serta air yang bersih, tapi pada kenyataanya hasilnya tidak sesuai janji.’’

Bahkan diduga menurut Hariadi, pelaksanaan pembangunan MCK plus tersebut tidak sesuai RAB, seperti seftiting baru di gunakan beberapa bulan sudah penuh. ‘’Karena dasar sefsiting tersebut waktu dikerjakan dicor dasarnya. Belum lagi mesin penarik air hanya memakai mesin jetpam kecil, dan kedalaman pengeboran air juga tidak jelas berapa yang seharusnya ada standart,’’ tegasnya Jumat (26/7/2019).

Sehingga MCK tersebut tidak dapat digunakan, dan hanya air saja yang digunakan. Itupun untuk mencuci dan mandi. Sementara Pelaksana Harian (PLH) Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Pagaralam A Parliansyah ST MM, saat dihubungi media ini lupa akan bangunan yang dimaksud. ‘’Tapi nanti kami akan turun ke lokasi untuk meninjau keluhan warga,’’ janjinya.

Laporan : Faisal
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here