Camat Rupit Buka Musrenbang Kecamatan Tahun 2021

0
616

Kliksumatera.com, MURATARA- Camat Rupit, Deni Andri mengadakan musrenbang
(musyawarah perEncanaan pembangunan) tingkat kecamatan di Kecamatan Rupit, Kabupaten Musirawas Utarara (Muratara) Senin (10/2/2020.

Musrenbang Kecamatan Rupit ini dihadiri Inspektorat Bapeda, Polres, Kodim 0406 Lubuk Linggau, Kepala Desa se-Kecamatan Rupit, tokoh pemuda, tokoh agama, dan tokoh masyarakat di Kecamatan Rupit.

Camat Rupit Deni Andri menyampaikan bahwa penyelenggaraan musrenbang setiap tahunnya sebagai perwujudan pelaksanaan amanah UU Nomor 25 Tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional. Di dalam musrenbang terdapat keterlibatan stakeholders dengan berbagai kebutuhan prioritas, rencana, dan kepentingannya masing-masing. “Melalui musrenbang kecamatan, secara formal akan menindaklanjuti usulan pemerintah desa dan tokoh masyarakat yang nantinya akan ditindaklanjuti ke Musrenbang Kabupaten,” paparnya.

Semua rencana prioritas pembangunan nantinya akan disesuaikan dengan kemampuan anggaran serta prioritas-prioritas yang akan dilaksanakan pemerintah sesuai daerah Kabupaten Muratara,u ntuk menyempurnakan Rancangan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2021 sesuai kebutuhan masyarakat.

”Ada 54 usulan dari seluruh Kecamatan Rupit. Setiap desa ada 3 usulan, dan kita fokus kan insfrastruktur yang nantinya akan kita bicarakan di tingkat Musrenbang Kabupaten. Harapan saya, nantinya untuk bangunan infrastruktur kita pastikan dulu dalam keadaan aman baik secara administrasi, surat-menyurat maupun pembebasan lahan,” tandasnya.

Laporan : Junaidi
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here