Alasan Perbaikan Gardu, Pemadaman Listrik Dikeluhkan Warga

0
330

Kliksumatera.com, PALEMBANG- Pemadam listrik kembali terjadi, tepatnya pada pukul 00.40 WIB dini hari tadi (Kamis, 14/11/2019).

Salah satu pelanggan yang tidak mau disebutkan namanya mengeluhkan kekecewaan terhadap pelayanan yang ada di Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu (WS2JB).

‘’Saat ini telah terjadi pemadamam listrik di daerah kami, tepatnya di Kelurahan 35 ilir dan sekitarnya. Saya tadi sempat tertidur pulas, karena di wilayah kami ‘mati lampu’, jadi saya sempat terbangun karena listrik padam. Hal tersebut sangat mengganggu kenyamanan istirahat kami sebagai pekerja, karena besok saya harus bangun pagi-pagi untuk bekerja sebagai buruh pabrik. Dikarenakan listrik padam, jadi ya terpaksa harus begadang dulu sampai listrik kembali menyala,’’ ujarnya mengeluh.

Lain lagi yang dialami oleh Dewi (27) dirinya mengeluhkan pemadaman yang tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu. ‘’Biasanya ada edaran atau pemberitahuan dari PLN, ini kok tiba- tiba ‘mati lampunya’ mana kondisi cuaca masih panas dan daerah kami ini cukup rawan karena masih banyak terjadi ‘kemalingan’. Dikhawatirkan nanti terjadi kebobolan rumah warga lalu apakah PLN mau bertanggung jawab atas kerugian tersebut,’’ tegasnya.

Lain lagi yang dialami oleh Sophia (30) seorang ibu rumah tangga warga 35 Ilir ini. ‘’Ngapo pulok PLN nih matike Lampu tengah dalu ini, akibatnyo anak aku laju tebangun gara-gara ini mano mayar listrik mahal sekarang ini. Ai dah PLN ini muat resah nian,’’ ujarnya kepada media ini.

Humas PLN WS2JB Rendi ketika dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp  mengenai pemadaman listrik yang terjadi di wilayah 35 Ilir ini membenarkan bahwa telah terjadi pemadaman listrik yang disebabkan oleh adanya pekerjaan pemeliharaan dari gardu induk. ‘’Saat ini kita masih dalam perbaikan,’’ ujarnya singkat tanpa merinci gardu mana yang diperbaiki.

 

Laporan          : Andrean

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here