Bangun Infrastruktur, Linggau Dapat Rp 62,5 Miliar Dana APBN

0
226

Kliksumatera.com, LUBUKLINGGAU- Pemerintah pusat mengucurkan dana sebesar Rp 62,5 miliar yang bersumber dari APBN untuk pembangunan Infrastruktur di Kota Lubuklinggau.

Dana dari pusat bersumber APBN sebesar Rp 62,5 dibagi untuk Pembangunan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Binjai sebesar Rp 25 miliar, pelebaran jalan menuju Bandara Silampari sebesar Rp 22 miliar, pembangunan kawasan kumuh sebesar Rp 13 miliar, dan untuk pembangunan pasar durian (duren) sebesar Rp 2,5 miliar.

Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perkim, dan Dinas Perindag mengecek ke lokasi-lokasi pembangunan TPA Binjai dan Pasar Durian serta beberapa titik jalan exit tol.

“Alhamdulilah kita mendapat program pembangunan dari pusat total Rp 62,5 miliar. Hari ini saya mengecek lokasi untuk Pasar Duren, kemudian TPA Binjai, dan jalan yang akan kita lebarkan ke depannya,” jelas Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, Selasa, 4/8/2020.

Dikatakan Nanan, pembangunan infrastruktur yang bersumber dari APBN tersebut saat ini ada yang sedang dikerjakan yakni pelebaran jalan dari dan menuju Bandara Silampari, sementara yang akan segera dikerjakan yaitu TPA Binjai, Pasar Durian, dan Kawasan Kumuh.

Ia juga berharap pembangunan ini dapat berjalan dengan baik dan selesai tepat waktu sehingga dapat dimanfaatkan dengan baik.

Laporan : Shandy April
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here