Bank Sumsel Babel Cabang Lahat Bina dan Kembangkan Kampung Kopi

0
464

Kliksumatera.com, LAHAT- Bank Sumsel Babel terus melakukan terobosan dan inovasi di setiap sektor. Hal ini terbukti Bank Sumsel Babel membentuk Kampung Kopi di Wilayah Sumatera Selatan.

Ada 4 Kampung Kopi dibentuk yakni di Kabupaten Lahat di Desa Sukarami Kecamatan Kota Agung, di Desa Sikap Dalam Lintang Kiri Kabupaten 4 Lawang, sedangkan di Kabupaten Muara Enim di Kecamatan Semendo, dan Kota Pagaralam berada di Desa Bumi Agung.

Demikian disampaikan Mgs Fauzan Kepala Cabang Bank Sumsel Babel Lahat melalui Avie Rianda Kepala Bagian Umum Bank Sumsel Babel ketika disambangi Awak Media di ruang kerjanya Kamis 24 Oktober 2019.

Menurut beliau, tujuan dibentuknya Kampung Kopi binaan Bank Sumsel Babel adalah untuk menonjolkan ciri khas Sumsel sebagai salah satu daerah penghasil kopi terbesar. Dan terbukti Desa Sukarami Kecamatan Kota Agung merupakan sentra kopi.

Gerbang Kopi dibuat sejak bulan Juni 2019, Bank Sumsel membantu pengembangan melalui suntikan dana UMKM (usaha mikro kecil menengah). Selain itu Bank Sumsel juga membantu penyaluran dana di wilayah tersebut.

Avie juga menambahkan dengan disalurkannya suntikan dana, bila UMKM berhasil dan berkembang tentunya akan meningkatkan penghasilan bagi pengusaha kopi itu sendiri. Untuk para petani kopi sendiri juga tidak akan susah melempar hasil panennya.

Laporan : Idham/Novita
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here